Minggu, 17 Februari 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Unirow Tuban Siapkan Pendidik Cinta Budaya

Editor: nugroho
Selasa, 05 Februari 2019
Hidayatul Khoriyah
CINTA BUDAYA LOKAL : Salah satu kelompok Mahasiswa PGSD Unirow Tuban saat tampil di pagelaran seni tari.

SuaraBanyuurip.com - Hidayatul Khoiriyah

Tuban - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur, menyelenggarakan pagelaran seni tari antarmahasiswa yang dilaksanakan di Panggung Budaya Unirow, Senin (4/2/2019). Kegiatan tersebut sebagai upaya mengarahkan mahasiswa mencintai budaya.

Pagelaran seni tari diikuti sembilan kelompok dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Kegiatan ini sebagai salah satu syarat dalam pemenuhan tugas mata kuliah. 

Ketua Prodi PGSD Unirow Tuban, Fera Dwidarti menjelaskan kegiatan tersebut sebagai upaya menumbuhkan dan menjaga kecintaan mahasiswa terhadap seni tari tradisional. 

"Sebagai pendidik, sudah seharusnya mampu memberikan pengajaran yang berkarakter terhadap anak didiknya," kata Fera, sapaan akrabnya, kepada suarabanyuurip.com.

Pagelaran seni tari ini merupakan yang kedua kali. Tujuannya selain dapat mengajarkan akademik, pendidik juga harus mampu memberikan pengajaran untuk mencintai budaya bangsa sendiri di tengah gempuran budaya mancanegara.

"Sebab sudah menjadi kewajiban untuk mengenalkan budaya lokal kepada anak didik nanti," imbuh dosen yang juga membina sanggar tari Kembang Melati Unirow itu.

Dewantari Darma, salah satu mahasiswa PGSD turut senang dengan digelarnya pertunjukkan tersebut sebagai salah satu syarat tugas kuliah sehingga dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk tetap mencintai budaya lokal melalui seni tari.

"Nanti arahnya ke sekolah dasar, akan bagus kalau guru SD bisa mengajarkan tarian tradisional ke anak-anak karena itu penting," pungkasnya. (hida) 

Dibaca : 704x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>