Rabu, 26 September 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Usai Pelatihan Relawan Bersihkan Pantai

Editor: nugroho
Kamis, 05 Juni 2014
edy purnomo
BERSIH-BERSIH : Relawan Bencana Tuban melakukan bersih lingkungan sekitar Pantai bersamaan Hari Lingkungan Hidup Seduni.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Usai mengikuti pelatihan selama dua hari, sebanyak 120 relawan bencana alam membersihkan pantai yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Relawan tersebut berasal dari beragam unsur, hasil dari pelatihan yang diadakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

 

Pembersihan pantai ini bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Kamis (5/6/2014) hari ini. Mereka membersihkan pantai yang terletak di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

 

Acara bersih pantai ini merupakan acara bakti sosial sekaligus penutup pelatihan relawan bencana alam. Dengan kegiatan ini, mereka berharap masyarakat ikut serta mencontoh dan turut menjaga lingkungan sekitar.

 

“Kita ingin pantai kita bersih dan berharap masyarakat lain ikut pula menjaga lingkungan sekitar,” kata Ketua Panitia Relawan Bencana BPBD Tuban, Syaefiuddin, disela kegiatan bersih pantai.

 

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan pantai di Tuban bersih. Dengan begitu pantai di Kabupaten Tuban dapat memikat wisatawan.

 

Awalnya, mereka berencana melakukan penanaman pohon mangroove ataupun cemara laut untuk menahan abrasi. Tetapi melihat saat ini masuk musim kemarau, para relawan kemudian mengurungkan niat karena dikhawatirkan bibit yang ditanam akan kekeringan dan mati.

“Sebenarnya mau tanam pohon, tetapi sekarang mau masuk musim kemarau jadi rawan bibit yang ditanam mati,” tandas Syaefiuddin.(edp)

Dibaca : 809x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan