Kamis, 13 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

UTSG Kunjungi Paguyuban Stroke Tuban

Editor: samian
Sabtu, 24 Februari 2018
Ali Imron
PEDULI SESAMA : Perwakilan UTSG melihat langsung terapi penderita Stroke.
TERKAIT:

SuaraBanyuurip.comAli Imron

Tuban - PT United Tractor Semen Gresik (UTSG) yang merupakan anak usaha dari Semen Gresik Kerja Sama Operasional (KSO) Semen Indonesia akhir pekan ini mengunjungi paguyuban stroke yang didukung Puskesmas Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kunjungan perdana ini bagian dari komitmen perusahaan, merespon warga yang membutuhkan bantuan.

"Kami salut melihat para penderita stroke yang memiliki semangat luar biasa" ujar perwakilan UTSG, Widya Winarno, kepada suarabanyuurip.com, usai mengunjungi Puskesmas Pembantu di Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Sabtu (24/2/2018).

Antrean panjang setiap hari Sabtu, ternyata tak membuat para pasien jenuh. Justru mereka gembira dalam kebersemaan, sekalipun fasilitas fisioterapi minim.

Widya sapaan akrabnya, menjelaskan, UTSG terpanggil untuk datang dan bertemu dengan paguyuban stroke karena atas dasar kemanusiaan. Diharapkan semua pihak mendoakan, supaya anak usaha SG yang konsen dibidang tambang ini dapat menambah alat inflared lamp yang di gunakan untuk terapi.

"Meskipun dengan alat sederhana tapi semangat pasien untuk sembuh luar biasa," terang pria humanis itu.

Sementara, Fisioterapis Puskesmas Plumpang, Sulis, mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dari UTSG. Kehadiran karyawan anak perusahaan BUMN yang beroperasi di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, itu telah memberikan motivasi kepada pasien Stroke.

"Semoga ke depan ada dukungan dari perusahaan agar dapat memperlancar terapi pasien," harap relawan fisioterapis yang pernah bertugas di RSUD Koesma Tuban itu.

Harapan tersebut karena sekarang paguyuban fisioterapi stroke obah sithik joss, juga melayani pasien dari luar daerah. Mulai Kabupaten Bojonegoro, Lamongan, dan Jombang mulai datang untuk ikut terapi. Semoga paguyuban fisioterapi stroke bisa bermanfaat untuk para pasien stroke maupun keluarga stroke.

Sebelum UTSG, paguyuban Stroke Plumpang juga menerima kunjungan dari Ikatan Fisioterapis Indonesia (IFI) asal Jakarta. Mereka salut dan mengapresiasi keunikan paguyuban stroke, yang dapat eksis di tengah minimnya keterbatasan.

Sementara ini, paguyuban stroke baru memiliki lima alat berupa lampu inflared milik fisioterapis Sulis. Melalui ketekunan dan kesabaran, di tahun 2017 sudah ada 669 pasien yang mampu ditangani dengan kesembuhan mencapai 80%. (Aim)

Dibaca : 874x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>