Selasa, 23 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

UTSG Santuni 155 Anak Yatim

Editor: nugroho
Selasa, 12 Juni 2018
Ali Imron
BERBAGI DI BULAN SUCI : Anak yatim di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek bahagia menerima santunan dari PT UTSG.

SuaraBanyuurip.com Ali Imron

Tuban- Tak kurang dari 155 anak yatim di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mendapatkan santunan dari PT United Tractors Semen Gresik (UTSG). Bantuan ini merupakan wujud dari program Corporate Social Responsibility UTSG Action, yang digulirkan setiap tahun ke lingkungan sekitar bertepatan bulan suci Ramadan 1439 H.

"Kita berkomitmen keberadaan UTSG selalu memberi manfaat bagi lingkungan," tutur Supervisor Corporate Social Responsibility UTSG, Widya Winarno, kepada suarabanyuurip.com, saat dikonfirmasi di kantornya Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Selasa (12/6/2018).

Widya sapaan akrabnya, menjelaskan program CSR UTSG Action ini sudah ada sejak beroperasinya Bina Lingkungan (Binling). Awalnya berupa program safari Ramadan dan bagi takjil, dan belakangan disempurnakan menjadi santunan anak yatim dan pembagian alat tulis sekolah. 

Ratusan anak yatim yang menerima santunan berada di Desa Sumberarum, Karanglo, Pongpongan, Sembungrejo, Temandang, Telogowaru, Tobo, Sugihan, Mliwang, Karangasem, dan Perbon. Selain itu, santunan juga diberikan ke wilayah lain yang pembagiannya disinergikan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban pada 7 Juni 2018 kemarin. 

"Semoga santunan ini bermanfaat bagi penerima," harap pria humanis ini. 

Lebih dari itu, untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di bulan yang penuh berkah, seluruh karyawan dan jajaran manajemen mendapatkan siraman rohani. Kegiatan religi tersebut dipusatkan di Mushola UTSG, setiap hari Senin dan Kamis.

Kepala Desa Karanglo, Sunandar, berterimakasih kepada UTSG karena memperhatikan anak yatim di wilayahnya. Diharapkan kedepan santunan bisa ditambah jumlah penerimanya, sekaligus disupport program lainnya yang berkelanjutan. 

"Kami apresiasi program-program yanh sifatnya berkelanjutan," pungkas Kades murah senyum itu. (aim)

Dibaca : 798x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan