Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Wabup Blora: OPD Jangan Takut Salah Berinovasi

Editor: nugroho
Senin, 13 November 2017
ahmad sampurno
SAMBUTAN : Wabup Blora, Arif Rohman mengingatkan kepada Kepala OPD untuk berani melakukan inovasi ppelayanan publik.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, harus berani melakukan inovasi pelayanan publik demi perbaikan pelayanan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Blora, Arif Rohman, di hadapan Kepala OPD, Camat, perwakilan Puskesmas, serta Direktur BUMN maupun BUMD dalam sosialisasi Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) dan Sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP) di Ruang Pertemuan Sekretariat Daerah (Setda), Senin (13/11/2017).

Arif mengungkapkan, sejak tahun 2015 terdapat kewajiban kepada setiap unit kerja untuk melaksanakan inovasi tentang pelayanan publik dengan program yang disebut “One Agency One Inovation".  Setiap unit atau OPD beserta unit-unit kerja di dalamnya, termasuk BUMN/BUMD diwajibkan minimal menciptakan satu inovasi pelayanan publik setiap tahun.

“Tidak perlu takut salah. Terpenting inovasi yang dilakukan dapat memberikan perbaikan pelayanan publik, dan memberikan manfaat guna mewujudkan masyarakat Blora,” pesannya.

Karena itu dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, khususnya dalam menggali inovasi atau gagasan, ide-ide baru yang muncul berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat luas. Disamping itu juga mempermudah penyusunan program dan kegiatan melalui Forum Konsultasi Publik.

“Nanti bagi OPD yang menang inovasinya akan kami beri penghargaan,” janjinya.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Setda Blora, Riyatno,  menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk mempercepat peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dalam bentuk karya berupa prakarsa yang dituangkan dalam proposal inovasi pelayanan publik dengan tujuan memfasilitasi pembangunan pelayanan publik di semua jenis dan strata. (ams)

Dibaca : 94x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan