Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Wabup Tuban Berencana Serahkan Surat ke PT SI

Editor: samian
Sabtu, 28 Juli 2018
Ali Imron
BERI SEMANGAT : Wabup Tuban menyapa enam atlet paralayang Tuban sebelum take off.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Hussein, bersama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Jawa Timur, berencana menyerahkan langsung surat ke PT Semen Indonesia (SI/Persero).

Penyerahan surat yang kedua kalinya ini agar PT SI ikut andil memberikan dukungan dalam kegiatan olahraga di Bumi Wali. Salah satunya adalah Kejurda Jatim & Open Paralayang 2018 di Bukit Glodakan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek.

“Bulan November 2017 kemarin surat sudah saya serahkan ke PT SI. Apakah lupa atau keselip suratnya, saya juga kurang tahu. Jadi akan kita kirimi lagi,” ujar Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein, kepada suarabanyuurip.com, usai membuka Kejurda Jatim & Open Paralayang 2018 di Bukit Glodakan, Desa Trantang, Kecamatan Kerek, Sabtu (28/7/2018).

Noor Nahar sapaan akrabnya, menjelaskan, kalau hanya bertumpu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 2,279 Triliun tentu tidak bisa optimal. Anggaran tersebut masih harus dibagi, untuk melayani 1,3 juta lebih penduduk Bumi Wali, sebutan lain Tuban.

Mengacu hal tersebut, sebenarnya Wabup dua periode itu sangat berharap besar adanya partisipasi dari PT SI. Mengingat venue paralayang ini, letaknya tak jauh dari pabrik semen.

“Entah Trantang ini masuk ring 1 atau ring 2 yang pasti harus disupport,” terangnya.

Di tahun 2017 lalu, pria kelahiran Kecamatan Rengel ini sebenarnya sudah meminta perusahaan untuk melakukan pemerataan lahan. Kendati demikian, hingga memasuki semester II tahun 2018 belum ada sikap yang menggembirakan.

Wabup tak ingin tahu, apakah dukungan tersebut melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana lainnya.

"Yang perlu dipahami, bahwa masyarakat akan merasakan keberadaan pabrik semen jika menggulirkan program salah satunya untuk paralayang," tandasnya. 

Merespon statmen Wabup Tuban, Kabiro Media Relation External PT SI, Sigit Wahono, menjelaskan, Semen Indonesia selama ini turut mendukung pembinaan Cabor Paralayang di Tuban. Dukungan berupa sponsorship kegiatan, dan bantuan CSR untuk pembinaan.

Apabila Wabup menginginkan perusahaan terlibat dalam penyempurnaan venue paralayang, tentunya perlu koordinasi dan pembahasan dengan tim CSR SMI. Karena melalui komunikasi yang baik, semua hal diharapkan menjadi baik pula.

“Untuk permintaan tersebut perlu koordinasi dengan tim CSR SMI,” sergah pria humanis ini.

Dua hal yang perlu campur tangan pihak ketiga, menurut Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, adalah pembuatan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK), dan pemerataan batu di venue paralayang. Dikhawatirkan jika atlet gagal take off, bisa cidera dan alatnya rusak.

“Sesuai harapan Wabup, dua hal ini bisa didanai oleh PT SI,” terangnya.

Tak hanya Wabup, Ketua Cabor Paralayang Tuban, Masrondi, juga berharap agar dua peralatan berupa payung yang dijanjikan PT SI segera direalisasikan, termasuk dana sponsorship tahun 2017 sebesar Rp10 juta. Karena sampai Kejurda kedua kalinya belum ditransfer.

“Untuk surat penagihan dan lain-lain sudah kami penuhi,” pungkasnya.(Aim)

Dibaca : 745x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan