Minggu, 26 Mei 2019
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Warga Banyuurip Temukan 13 Mortir Peninggalan Belanda

Editor: samian
Rabu, 13 Maret 2019
Ririn Wedia
CEK MORTIR : Petugas sedang melakukan pengecekan mortir yang ditemukan warga di Senori, Kabupaten Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Tuban - Masyarakat di sekitar sumur tua di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digemparkan oleh temuan belasan mortir pada Selasa (12/3/2019) malam. 

Dari informasi yang didapat, tim Gegana Polda Jawa Timur langsung turun ke Kabupaten Tuban untuk melakukan pengecekan langsung di lokasi.

"Iya, tim Gegana dikabarkan meluncur lokasi sejak pukul 09.00 Wib pagi tadi," kata Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Mustijat, saat dikonfirmasi Suarabanyuurip.com, Rabu (13/3/2019).

Tim penjinak bom (jibom) tersebut, diketahui telah mempersiapkan diri di Mapolres Tuban sejak Selasa malam. Namun, belum ada kabar tindak lanjut dari pengecekan tersebut.

Informasi yang dihimpun di lapangan, jumlah mortir sekira 13 buah. Kondisinya sudah berkarat, di lokasi juga sudah dipasang garis polisi. Aktif tidaknya mortir tersebut belum diketahui.

Sekretaris Desa Banyuurip, Abdul Haris, menjelaskan, jika Gunung Gong dulunya bekas gudang senjata di era Belanda. Di lokasi juga menjadi medan pertempuran Letda Soecipto dengan penjajah.

"Banyuurip dulu juga menjadi pusat eksploitasi minyak," pungkasnya.(rien)

Dibaca : 1346x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan