Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Warga dan Puskesmas Gayam Sepakati Maklumat Bersama

Editor: samian
Rabu, 30 Agustus 2017
Edi Supraeko
TANDATANGANI BERSAMA : Warga dan Puskesmas menandatangani draft maklumat pelayanan Puskesmas Gayam melalui Forum Mama Asih MP2GM

SuaraBanyuurip.comEdi Supraeko

Bojonegoro - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia menggelar musyawarah warga konsultasi publik dan penandatanganan draft maklumat pelayanan program Maklumat Bersama Pelayanan Bersih (Pro Mama Asih). 

Gelaran musyawarah Pro Mama Asi yang didukung oleh operator Migas Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut bertempat di Pendopo Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (29/08/2017).

Dalam acara tersebut hadir Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Perwakilan Ombusmen Jawa Timur, Sekcam Gayam, Perwakilan Dinas Kominfo Bojonegoro, Perwakilan EMCL, Kepala Puskesmas Gayam, Kepala Puskesmas Jenu, Tuban, Direktur IDFoS Indonesia, tokoh masyarakat serta anggota Forum Mama Asih Masyarakat Peduli Puskesmas Gayam Matoh (Forum Mama Asih MP2GM).

Direktur IDFoS Indonesia, Joko Hadi Mulyono, dalam sambutannya menyampaikan, melalui musyawarah dan ditandatanganinya maklumat ini berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Gayam  menjadi lebih baik, karena puskesmas merupakan fasilitas kesehatan ditingkat utama bagi masyarakat.

"Hal ini sesuai dengan program pemerintah yaitu OGP yang mana dalam menentukan kesepatakan melibatkan masyarakat terhadap isu pelayanan publik," kata Joko Hadi.

Camat Gayam, dalam hal ini diwakili Sekcam Gayam, Ngadenan, menyambut baik dan mendukung dengan pelaksanaan dan penentuan tentang pembahasan draft maklumat program Mama Asih ini, yang mana dalam penyusunan dan pelaksanaannya melibatkan unsur masyarakat.

"Pelayanan kesehatan di Kecamatan Gayam dirasa cukup kondusif, dan berharap di Puskesmas Gayam nanti ada ruang rawat inap dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Sunhadi, menyampaikan, dengan draft maklumat yang sudah disepakati dan ditandatangani ini untuk digunakan sebagai panduan dan saling mengingatkan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat semakin lebih baik.

"Apalagi dengan dibangunnya gedung puskesmas yang baru ini, mudah-mudahan pelayanan semakin lebih meningkat," ungkapnya.

Sementara itu Perwakilan EMCL, Galih Tiara, menyampaikan, program Mama Asih ini merupakan program penunjang operasi EMCL di bidang kesehatan masyarakat dengan keterbukaan pelayanan publik ini diharapkan pelayanan kesehatan semakin lebih baik seiring dengan dibangunnya Gedung Puskesmas Gayam.

"Disamping itu bisa memanfaatkan potensi lokal yang ada seperti halnya bisa menyerap tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Gayam, dan itu semua tidak terlepas dari dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik dengan hasil yang maksimal," pungkasnya.

Diakhir musyawarah telah disepakati bersama dan ditandatangani draft maklumat pelayanan Puskesmas Gayam melalui Forum Mama Asih Masyarakat Peduli Puskesmas Gayam Matoh (Forum Mama Asih MP2GM).(edi)

Dibaca : 226x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan