Selasa, 13 November 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Kasus Sengketa Tanah Gaji

Warga Gaji Kirim Tumpeng di PT Semen Gresik

Editor: utama
Kamis, 12 Juli 2018
Ali Imron
SIMBOLIS : Puluhan warga Gaji saat mengantarkan tumpeng di depan kantor PT SG di Tuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban- Puluhan warga Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, sekitar pukul 09:00 WIB mengirimkan lima tumpeng di depan gedung utama PT Semen Gresik (SG) pabrik Tuban, Kamis (12/7/2018).

"Aksi simbolik ini tujuannya mendoakan pejabat PT SG," ujar Korlap Warga Gaji, Kecamatan Kerek, Abu Nasir, kepada suarabanyuurip.com, disela-sela aksinya yang juga memblokir akses keluar masuk karyawan SG.

Abu sapaan akrabnya, menegaskan, tumpeng ini merupakan hasil dari bumi dipersembahkan agar dapat mengingatkan pejabat terkait di perusahaan. 

“Tumpeng ini hasil dari tanah kami, dan semoga pejabat SG mencarikan solusi permasalahan yang ada,” tegas Abu sambil makan tumpeng bersama warga lainnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono, belum memberi keterangan resmi soal aksi warga Gaji di depan kantor PT SG di Tuban. Pesan yang dikirimkan Suara Banyuurip sekitar pukul 09:48 WIB sudah dibaca, tapi sampai dengan pukul 11:33 WIB belum dibalas.

Pantauan Suara Banyuurip di lokasi aksi, warga membawa lima tumpeng beserta lauk pauknya. Tumpeng tersebut diperuntukkan bagi PT SI, DPRD, BPN, Bupati, dan penegak hukum di Tuban. (Aim)

Dibaca : 1268x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan