Minggu, 19 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Warga Kaliombo Ingin Dilibatkan di Proyek JTB

Editor: nugroho
Senin, 07 Juli 2014

SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Warga Desa Kaliombo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur  meminta kepada Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) untuk dilibatkan dalam proyek Unitisasi Gas Lapangan Jambaran - Tiung Biru (J-TB).Alasannya, Desa Kaliombo merupakan salah satu desa terdampak proyek tersebut karena menjadi lintasan pipa.

"Meski baru akan dilakukan pengukuran lahan, saya berharap PEPC nantinya dapat melibatkan warga yang terlintasi secara maksimal sebagai tenaga kerja," kata Jupri, warga Desa Kaliombokepada suarabanyuurip.com, Senin (07/07/2014).

Menurut dia, pelibatan warga lokal dalam pekerjaan perlu dilakukan karena dapat memunculkan gejolak social masyarakat yang nantinya bisa menghambat pelaksanaan proyek.

"Saya yakin dengan keterlibatan warga secara maksimal akan bisa meminimalisir terjadinya gejolak sosial warga. Tentunya juga disesuaikan dengan keahlihan masing-masing," jelasnya.

"Meski menjadi tenaga kerja kasar, seperti tukang batu, flagmen dan lain sebagainya warga lokal harus dilibatkan. Jangan sampai melibatkan orang dari lua agar tidak muncul gejolak sosial," sambung Latif, warga Kaliombo lainnya. (sam)  

 

Dibaca : 716x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan