Jum'at, 22 Juni 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Warga Keluhkan Suara Keras Karaoke Fave Hotel Tuban

Editor: samian
Jum'at, 01 Juni 2018
Ali Imron
GANGGU LINGKUNGAN : Karaoke di Fave Hotel belakangan dikeluhkan warga Sidorejo, karena disinyalir kerap munculkan suara keras.

SuaraBanyuurip.com - Ali Imron

Tuban - Sebagian warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur, belakangan mengeluhkan suara keras pada malam hari di bulan puasa Ramadan 2018. Di duga suara tersebut berasal dari hiburan karaoke Fave Hotel Tuban.

Mereka minta agar pemangku kebijakan segera bertindak memperingatkannya, karena suaranya kerap terdengar hingga pukul 24:00 WIB.

"Dalam seminggu itu bisa 2-3 kali suara kerasnya, mungkin juga bisa lebih," ujar warga Sidorejo, Khoirul Huda, saat dikonfirmasi suarabanyuurip.com, Jumat (1/6/2018).

Huda yang rumahnya persis di belakang hotel berlantai tujuh itu, merasa tak nyaman dengan kondisi tersebut. Bahkan barusan kemarin, waktu orang sholat Tarawih ada yang Karaoke-an dari atas hotel.

"Apapun usaha termasuk hotel harus menjaga kearifan lokal dan kenyamanan masyarakat sekitar," pintanya.

Mendengar keluhan warganya, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, kaget dan geram kenapa pengelola hotel tidak mengontrol suara hiburannya. Untuk membuktikannya, Satpol PP sudah diminta mengkroscek kebenarannya di lokasi.

"Jika benar langsung peringatkan," tegas Noor Nahar Hussein.

Wabup dua periode kelahiran Kecamatan Rengel ini, tak tebang pilih menindak pelanggar Perda Nomor 16 tahun 2014 tentang Ketertiban Umum. Siapapun itu, Pemkab akan memprosesnya sebagaimana hukum yang berlaku di wilayah Bumi Wali (sebutan lain Tuban).

"Bukan hanya Dunia Karaoke (DK) saja, tapi jika Fave Hotel melanggar kami akan proses," tegasnya.

Terpisah, Owner Fave Hotel Tuban, Pepeng Putra Irawan, berterimakasih atas informasi tersebut. Dia akan segera menghubungi tokoh masyarakat setempat, apa benar warga Sidorejo mengeluhkan suara karaoke.

"Yang saya tahu karaoke buka jam 9 sampai jam 11.00 malam tutupnya," kelitnya.

Sebatas diketahui, Fave Hotel berlantai tujuh yang berdiri di jalan Basuki Rahmat Tuban mempekerjakan 44 karyawan. Keberadaan bangunan hotel tersebut, telah mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB) dan perlengkapan dokumen lainnya.

Hotel bertaraf Internasional ini juga memiliki 105 kamar, dengan 93 kamar superior, 6 kamar deluxe, dan 6 kamar suite. Ditambah ada 3 ruang pertemuan yang dapat digabung membentuk satu ruang pertemuan yang lebih besar.(Aim)

Dibaca : 6454x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan iklan
iklan