Senin, 25 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Warga Ring 1 Sumur Sumber Tuntut DBH Migas

Editor: nugroho
Rabu, 12 Juni 2013
edy purnomo
PASANG SPANDUK : Pemuda Sambonggede memasang poster yang berisi permintaan DBH Migas sampai ke desa penghasil.

SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban - Sejumlah pemuda Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, minta agar Dana Bagi Hasil (DBH) Migas Sumur Sumber, Blok Tuban, yang dikelola oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) sampai hingga kedesa mereka.

Keinginan tersebut, mereka sampaikan dengan memasang sejumlah spanduk yang dipasang dipinggir jalan dekat pemboran Sumur Sumber, Rabu (12/6/2013). Spanduk itu berisi permintaan agar Bupati Tuban, mengucurkan DBH sampai kedesa penghasil. Rencananya hari ini Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Noor Nahar Husein, akan meresmikan pemboran tersebut.

"Kita minta agar DBH dari hasil pengeboran minyak disini, diberikan dan diteteskan sampai ke desa," tegas Koordinator Pemuda Sambonggede, Sutanto Wijaya, saat ditemui dilokasi.

Dia katakan, alokasi DBH sebesar 6 persen sudah sepatutnya diberikan kepada daerah penghasil. Juga untuk desa ring 1 diwilayah pengeboran.

"Sudah seharusnyalah dikucurkan hingga ke daerah penghasil dan ring 1 pengeboran, seperti yang terjadi di Bojonegoro," tambahnya.

Sumber Suara Banyuurip menyebut, pemuda dan warga sebenarnya akan melakukan unjuk rasa dipagi ini. Tapi mereka kemudian mengurungkan niatnya  menggelar demonstrasi. Mereka mengaku, takut aksi itu akan tumpang tindih sehingga mengundurnya.

"Karena gak jadi aksi saat peresmian, kita sepakati untuk memasang spanduk ini saja," pungkasnya.(edp)

Dibaca : 1480x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan