Jum'at, 22 September 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Warga Sekitar Banyuurip Keluhkan Bau Gas

Editor: nugroho
Kamis, 24 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Warga Dusun Templokorejo, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengaku mencium bau menyengat menyerupai bau gas. Mereka menduga bau itu bersumber dari dalam lokasi proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

Warga setempat, Muntoyib, mengungkapkan bau tersebut mulai tercium sejak seminggu lalu hingga sekarang ini. Menurut dia, awalnya warga tidak terlalu menghiraukan. Namun bau tersebut tak kunjung hilang, bahkan kian menyengat dan membuat pusing.

"Saya rasakan kepala kok terasa pusing dan mual. Kemudian saya tanyakan ke tetangga ternyata banyak yang ikut mencium bau tersebut," ujarnya kepada suarabanyuurip.com Kamis (24/12/2015).

‎Meski belum dapat memastikan sumber dari bau tersebut, namun sebagian besar warga menduga berasal dari lokasi Well Pad (atapak sumur) A Lapangan Banyuurip, Blok Cepu. Menurut dia, jarak antara permukiman warga dengan lokasi sumur sekira 700 meter. Bau tersebut, lanjut dia, menyerupai bau gas LPG yang menyengat.

"Radiusnya kurang lebih sekitar itu. Baunya menyengat dan terasa," imbuh warga RT 36, RW 08 ini.

Warga lain, Imam juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, warga sekitar banyak yang mulai resah. Sebab, bau tersebut sudah banyak dirasakan warga. Imam mengungkapkan, bau tersebut terasa menyengat biasanya pada jam 08.00 WIB pagi dan 16.00 WIB sore. 

"Paling terasa baunya jam segitu. Apalagi kalau tidak ada angin dan setelah hujan reda," tuturnya.

Dia menambahkan, hingga kini belum ada pemahaman terkait dugaan bau yang ditenggarai bersumber dari dalam proyek.

"Sampai saat ini belum ada," tuturnya.

Juru Bicara dan  Humas, ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL), Rexy Mawardijaya saat berupaya dikonfirmasi belum memberikan keterangan.(roz)

Dibaca : 280x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan