Senin, 10 Desember 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Warga Sekitar MGS Menggung dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Editor: nugroho
Rabu, 25 Juli 2018
Ahmad Sampurno
PEDULI KESEHATAN : Warga Ngelo jalani pemeriksaan kesehatan gratis dari Pertamina EP Aset 4 Field Cepu.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Pertamina EP Aset 4 Field Cepu melakukan pemeriksaan kesehatan warga sekitar penampungan minyak mentah (Main Gathering Statio/MGS) yang terletak di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (25/7/2018).

Pemeriksaan kesehatan ini sebagai tindaklanjut rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Blora, pasca munculnya bau tak sedap dari MGS Menggung.

Berdasarkan rekomendasi DLH tahun 2017 lalu, pemeriksaan kesehatan dilakukan dua kali. Pertama di akhir tahun 2017 lalu, dan kedua hari ini.

Goverment and Public Relations Staff Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, Intan Aninda Putri, menjelaskan pemeriksaan kesehatan melibatkan Puskesmas Ngroto.  

"Target kami 200an warga bisa tertangani," kata Intan, panggilan akrabnya, kepada suarabanyuurip.com.

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahun ini berberbeda dengan pelaksaan tahun sebelumnya. Jika periode pertama lalu, dilaksanakan di Balai Kelurahan, sekarang ini pelaksanaannya dialihkan ke salah satu halaman rumah warga.

"Dari hasil evaluasi bersama pihak kelurahan lebih mengena dilaksankan di halaman rumah warga.Karena memang mereka yang langsung terkena dampaknya," jelasnya. 

Pemeriksaan kesehatan gratis ini disambut antusias. Warga sejak pagi hingga siang hari terus berdatangan ke pos pemeriksaan.

Lurah Ngelo, Suparti menyambut baik program pemeriksaan kesehatan gratis dari Pertamina EP yang menjadi bagian dari bentuk perhatian kepada masyarakat. Diharapkan setelah mengikuti pemeriksaan, kesehatan warga Ngelo bisa lebih baik. 

"Semoga kedepan ada perhatian lain dari Pertamina yang diberikan kepada warga Ngelo, dan kerjasama tetap berjalan baik," pungkasnya. (ams)

 

Dibaca : 569x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>