Selasa, 30 September 2014
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Wartawan Bojonegoro dan Tuban Dilatih Tentang Migas

Editor: nugroho
Minggu, 02 Desember 2012
athok
TINGKATKAN SDM : Jurnalis Bojonegoro dan Tuban, serta mahasiswa ketika mengikuti pelatihan jurnalistik tentang migas.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy - Samian Sasongko

Bojonegoro – Puluhan wartawan dari Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur, mengikuti pelatihan jurnalistik bertajuk Media Gathering bersama Jurnalis Bojonegoro yang diselenggarakan Konsorsium PT.Tripatra - Samsung, kontraktor pelaksana proyek rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (engineering, procurement and construction/EPC) 1 Banyuurip di Gedung Griya Dharma Kusuma (GDK), Sabtu (1/12/2012). Kegiatan kali pertama itu bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas jurnalis tentang industri migas.

Tampak juga beberapa perwakilan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Bojonegoro ikut dalam pelatihan ini. Mereka dilibatkan karena juga memiliki media kampus.

“Jurnalis memiliki peran besar dalam mencerdaskan masyarakat. Karena itu dituntut mampu memahami dan menguasai berbagai hal. Salah satunya tentang kegiatan migas,” kata Direktur Coorporate Affairs PT. Tripatra Teguh Haryono.

Sebelumnya, salah satu pemateri, Agung Rulianto menuturkan, jurnalisme dalam perkembangannya semakin mendapat kebebasan sejak runtuhnya era orde baru."Pers dan media kini mulai dibuka sebebas-bebasnya. Namun tetap harus sesuai tujuannya," ungkap mantan wartawan Tempo itu.

Hadir pula dalam acara itu sebagai pemateri, Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bojonegoro, Sujatmiko, Asisten I Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur dan Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Agus Supriyanto.

“Kita harapkan media juga menjalankan fungsinya sebagai kontrol dalam kegiatan migas di Bojonegoro. Namun berita-berita yang disajikan juga harus berimbang agar memberikan pencerahan kepada masyarakat,” sambung Kusnadaka.

Pelatihan ini ditutup dengan kegiatan praktek dan diskusi kelompok untuk menentukan tema dan penyajian berita tentang kegiatan yang berhubungan dengan migas. (tok/sam)

Dibaca : 381x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>