Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Wayang Kulit Dominasi Pagelaran Sedekah Bumi

Editor: nugroho
Jum'at, 30 Mei 2014
ali musthofa
SEDEKAH BUMI : Pagelaran wayang kulit dalam Sedekah Bumi di Desa Galuk, Kecamatan Kedungtuban.

SuaraBanyuurip.com - Ali Musthofa

Blora - Wayang kulit masih menjadi primadona dalam acara sedekah bumi di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Seperti pada Kamis malam, (29/4/2014), Pagelaran wayang kulit yang dilakonkan Ki Nuryanto mengisi sedekah bumi di Desa Galuk, Kecamatan Kedungtuban.

Dengan mengambil lakon "Gatot Kaca Pinilih" menjadi daya tarik ribuan penggunjung yang datang memadati pagelaran wayang kulit yang di gelar di rumah Wakil Ketua DPRD Blora, HM. Dasum, SE. Dalam acara itu pula, diselingi dengan sosialisasi cukai tembakau oleh Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora.

Kepala DPPKKI Blora, Slamet Pamudji, melalui Kepala Bidang Kebuyaan, Suntoyo, di kantornya, Jumat (30/05) mengungkapkan, misi dari pelestarian seni dan sosialisasi cukai tembakau pada Sedekah Bumi di Desa Galuk berjalan cukup lancar dan sukses serta mendapat apresiasi dari warga setempat. Kegiatan itu sekaligus rangkaian  Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tahun 2014.

“Ini membuktikan bawah seni wayang bisa dipakai sebagai media komunikasi kepada warga masyarakat, apalagi jika dengan sajian yang cukup menarik seiring dengan perkembangan situasi sekarang. Dalam arti manfaat dan imbauan yang positif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Galuk, Tasmini, mengatakan, kegiatan malam itu bisa dibilang sukses dengan bantuan beberapa pihak terkait. "Doa kami semoga pula warga Galuk khususnya diberikan kesehatan dan hasil panen pertanian yang melimpah,” ujarnya.(ali)

Dibaca : 769x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan