Sabtu, 18 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Wisata Blora Belum Dikelola Maksimal

Editor: samian
Rabu, 14 Oktober 2015

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, belum dikelola dengan maksimal. Hal itu, konsep wisata yang dimungkinkan kurang pas. Sehingga belum mampu menarik wisatawan. Seperti halnya, tempat wisata unggulan wisata Budaya Samin, Lokotour dan Gubug Payung.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKAI) Blora, Slamet Pamuji, menjelaskan, program pemerintah pusat untuk menarik wisatawan manca negara sebanyak-banyaknya terus dilakukan.

Dan sebenarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora sudah memiliki modal objek wisata, namun tidak semua tempat tersebut dikelola secara murni oleh Pemkab.

"Terkait program, sebenarnya Blora sudah siap, hanya pengelolaan saja yang kurang maksimal," tuturnya.

Menurut Mumuk, sapaan akrab Slamet Pamuji, wisata Budaya Samin, Loko tour dan Gubuk payung merupakan satu paket wisata unggulan yang bisa menarik minat wisatawan manca negara. Selain itu, para wisatawan bisa diajak naik Loko menuju Gubuk Payung yang memang sudah ada jalurnya.

"Padahal itu bisa dijadikan satu paket, namun hingga kini masih belum terlaksana," kata dia.

Sejauh ini, lanjut dia, Pemkab hanya bisa membantu promosi melalui media dan jaringan. Sebab pengelolaan secara utuh masih berada di pihak KPH Cepu. Mengingat, lokasi berada pada kawasan Perhutani.

"Demi pengelolaan yang maksimal, diharapkan ada kerjasama lebih antara Pemkab dan pihak KPH Cepu," imbuhnya.

"Pemkab ingin bangun kerjasama lebih. Setidaknya ada Momorandum of Understanding (MOU) dan perjanjian formal," ujarnya. (Ams)

Dibaca : 448x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan