Rabu, 24 Oktober 2018
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan

Wisata Migas Kedungpupur Diresmikan Setelah Lebaran

Editor: nugroho
Senin, 28 Mei 2018
Ahmad Sampurno
WISATA MIGAS : Belum diresmikan Kolam Renang Kedungpupur ramai pengunjung.

SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Kolam renang wana wisata migas Kedungpupur di Desa Ledok, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, siap diresmikan pada Juli mendatang.

Revitalisasi wisata ini menggunakan sumber anggaran dari program corporate social responsibility (CSR) Pertamina EP Aset 4 Field Cepu sebesar Rp500 juta.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, Kunto Aji, menjelaskan, peresmian akan dilakukan oleg Bupati Djoko Nugroho dengan mengundang sejumlah stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan revitalisasi kawasan wana wisata yang berada tidak jauh dari lokasi sumur minyak tua ini,

"Rencananya setelah lebaran nanti," katanya kepada suarabanyuurip.com, Minggu (27/5/2018).

Sekarang ini, berbagai persiapan untuk peresmian sedang disusun, karena revitalisasi ini melibatkan banyak pihak diantaranya Pertamina, Perhutani, Kementerian Desa dan lainnya.

"Setelah diresmikan nanti, pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak desa melalui BUMDes Desa Ledok," ujarnya.

Informasi dihimpun, revitalisasi sudah mencapai 95 persen. Kolam renang utama peninggalan Belanda sudah selesai diperbaiki dan dipasangi sejumlah sarana prasarana keamanan agar pengunjung lebih aman.

Pembangunan toilet, kamar ganti, aula dan beberapa gazebo untuk istirahat pengunjung juga sudah selesai dilaksanakan. Pelaksana proyek juga memasang tulisan besar nama “KEDUNGPUPUR” di pintu masuk kawasan wana wisata tersebut. (ams)

Dibaca : 1023x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan