Rabu, 22 November 2017
Selamat Datang | Register | Login
Follow us on : tw fb yt rss   
iklan
iklan

Workshop AJI Bojonegoro Sinkronkan Serikat Pekerja

Editor: samian
Minggu, 20 Desember 2015
SuaraBanyuurip.com/Athok
GELAR WORKSHOP : Puluhan Jurnalis dari beberapa daerah yang tergabung di AJI mengikuti Workshop di Bojonegoro.

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bojonegoro bekerja sama dengan AJI Indonesia menyelenggarakan Workshop Advokasi Pekerja Media selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu (19-20 Desember 2015) di Hotel Aston Bojonegoro, Jawa Timur.

Workshop Advokasi Pekerja Media ini diikuti oleh 30 peserta. Yakni dari perwakilan AJI Kota Bojonegoro, AJI Kota Surabaya, AJI Kota Malang, AJI Kota Jember, AJI Kota Kediri, dan juga AJI Kota Semarang.

Selain itu, workshop juga dihadiri AJI Indonesia yang diwakili oleh Aloysius Budi Kurniawan dan juga Deni Yudiawan, Dewan Karyawan Harian Pikiran Rakyat Bandung.

Workshop dimulai dengan pemaparan materi memahami hak-hak pekerja, undang-undang ketenagakerjaan, dan undang-undang serikat pekerja yang disampaikan oleh Aloysius Budi Kurniawan atau biasa disapa Wawan.

Ia menjelaskan, tentang hak-hak yang semestinya diperoleh oleh pekerja media dan juga kondisi terkini mengenai serikat pekerja media di Indonesia.

“Saat ini ada 22 serikat pekerja media yang terdata, namun setelah diteliti hanya ada 19 serikat pekerja media yang aktif,” ujar Wawan pada peserta workshop.

Selanjutnya, materi kedua tentang kondisi industry media, masalah perburuhan, dan contributor disampaikan oleh Rudi Hartono. Ia memaparkan mengenai perkembangan industry media di Indonesia yang banyak tumbuh. Namun, kata dia, di sisi lain banyak persoalan pelik terkait hak-hak pekerja media.

“Banyak hak pekerja media yang sebenarnya sudah ada di undang-undang pers. Namun, hak-hak itu tidak diberikan,” ujarnya. (Roz).

Dibaca : 633x
FB
Tidak ada komentar | Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.
Nama :
Email :

Diperkenankan: <strong>,<em>,<u>
iklan iklan
iklan