EMCL Akan Kroscek Keluhan Warga

Editor: samian
Kamis, 24 Desember 2015

SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojoengoro - ‎Operator Lapangan Banyuurip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) menyatakan akan segera melakukan kroscek terkait dugaan bau yang menyerupai gas di Dusun, Temlokorejo, Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Kami akan segera cek," kata Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya kepada 

Suarabanyuurip.com, Kamis (24/12/2015).

Lebih jauh, Rexy menegaskan, jika saat ini proyek masih berjalan secara aman dan efisien.

Diberitakan sebelumnya, ‎warga Dusun Templokorejo, Desa Gayam, Kecamatan Gayam mengaku mencium bau yang menyengat seperti bau gas yang diduga bersumber dari dalam lokasi proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu.

Warga dusun sekitar, Muntoyib, mengungkapkan bau tersebut mulai tercium sejak seminggu lalu. Menurut dia, awalnya warga tidak terlalu menghiraukan. Namun bau tersebut tak kunjung hilang, bahkan kian menyengat dan membuat pusing. ‎

Meski belum dapat memastikan sumber dari bau tersebut, namun sebagian besar warga menduga berasal dari lokasi well Pad A, Lapangan Banyuurip, Blok Cepu. Menurut dia, jarak antara permukiman warga dengan lokasi sekira 700 meter.

Warga lain, Imam juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, warga sekitar banyak yang mulai resah. Sebab, bau tersebut sudah banyak dirasakan warga. Imam mengungkapkan, bau tersebut terasa menyengat biasanya pada jam 08.00 WIB pagi dan 16.00 WIB sore. (Roz)

counter