Dapat Persetujuan Maju Pilkada dari PDIP berpasangan Farida, Teguh: Lihat Nanti

Pilkada Bojonegoro.
Beredar isu Teguh Haryono berpasangan dengan Farida Hidayati telah mendapat restu dari PDI-Perjuangan maju di Pilkada Bojonegoro.

Suarabanyuurip.com – Arifin Jauhari

Bojonegoro – Mantan peserta pemilihan legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Teguh Haryono konon mendapat telah mendapatkan surat persetujuan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Bojonegoro 2024.

Rumor yang berhembus, menyebut Teguh Haryono bakal berpasangan dengan politisi PKB, Farida Hidayati untuk mendaftar sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada hari terakhir pendaftaran yang jatuh pada hari ini, Kamis (29/8/2024).

Isu ini bahkan dikuatkan dengan beredarnya surat persetujuan kepada Teguh-Farida yang ditandatangan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto, tertanggal 28 Agustus 2024. Surat tersebut berkop PDI-Perjuangan dan bermaterai.

Namun saat dikonfirmasi berkenaan surat persetujuan itu, Teguh Haryono tidak memberi penegasan apakah informasi itu benar atau salah. Hanya mengajak untuk melihat situasi kondisi kedepan.

“Kita lihat nanti,” kata pria berdomisili di Desa Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Kamis (29/08/2024).

Ketua KPU Bojonegoro.
Ketua KPU Bojonegoro, Robby Adi Perwira.

Disinggung ihwal waktu pendaftaran ke KPU Bojonegoro, pria yang karib disapa Mas Teguh meminta kepada wartawan untuk melakukan cross check ke internal PDI-Perjuangan.

“Check PDIP mawon (saja),” sarannya.

Terpisah, Ketua KPU Bojonegoro, Robby Adi Perwira menyatakan, hingga siang ini belum ada liaison officer (LO) dari Bapaslon lain yang meminta akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Pasca bapaslon Wahono-Nurul mendaftar, Belum ada yang minta akses Silon),” ungkap Robby.(fin)

»Follow Suarabanyuurip.com di
» Google News SUARA BANYUURIP
» dan Saluran WhatsApp Channel SuaraBanyuurip.com


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *