Akses Air Bersih Baru untuk Desa Mojodelik dan Leran

Rabu, 27 November 2019, Dibaca : 211 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - SKK Migas bersama ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), operator Lapangan Minyak Banyu Urip, menyerahterimakan penyediaan akses air bersih untuk masyarakat Desa Mojodelik dan Desa Leran, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,  Rabu (27/11).  

Serahterima diikuti oleh 100 anggota masyarakat. Dihadiri Camat Gayam dan jajaran Forkopimcam, perwakilan SKK Migas, Singgih Putra Perdana, dan perwakilan BPBD Bojonegoro. 

Baca Lainnya :

    "Dengan ditemukannya sumber air di Mojodelik semoga bisa mencukupi kebutuhan air di musim kemarau," ujar Camat Gayam, Agus Hariyana. 

    "Terima kasih untuk SKK Migas dan EMCL semoga air ini bermanfaat untuk masyarakat," lanjut Agus.

    Baca Lainnya :

      Bersama dengan mitra pendamping program, SPEKTRA, EMCL mendukung pencairan sumber air, pengeboran sumber air, pembangunan tandon air, rumah pompa, serta pemasangan pipa dan jaringan listrik di dua desa, Leran dan Mojodelik. 

      Dalam acara ini, Forkopimcam dan pemerintah desa turut meresmikan fasilitas air bersih serta melakukan penanaman pohon sebagai bentuk komitmen kolaborasi EMCL dengan masyarakat dalam konservasi sumber air.   Kepala Desa Mojodelik, Yuntik, mengapresiasi program ini yang dapat menjadi solusi jangka panjang isu air bersih di lingkungannya. 

      "Program ini bentuk kolaborasi yang baik antara SKK Migas, EMCL, Pemerintah Desa serta masyarakat dengan saling bersinergi," ujar Yuntik.

      Sebelumnya, program penyediaan air bersih ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018 bertujuan untuk peningkatan taraf kesehatan masyarakat dan sebagai antisipasi kebutuhan air saat musim kemarau. 

      "Kami berharap program ini dapat menjawab kebutuhan air bersih untuk masyarakat di sekitar Lapangan Banyu Urip sebagai bagian dari komitmen industri hulu migas kepada masyarakat," ujar Singgih Putra Perdana, perwakilan SKK Migas. 

      Perwakilan EMCL, Beta Wicaksono, mengapresiasi kolaborasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan program penyediaan akses air bersih untuk Desa Leran dan Desa Mojodelik. 

      "Selain untuk mendukung penyediaan air bersih, program ini adalah komitmen EMCL dalam pilar kesehatan yang menjadi tombak dari kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Beta.(edi)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more