Akses Jembatan Area Lapangan Trembul Terbengkalai

Rabu, 13 November 2019, Dibaca : 316 x Editor : rozaqy

Ist
Jembatan Dusun Canggah Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, masih terlihat rusak parah dan terbengkalai.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora – Proyek Eksplorasi area Trembul Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora Jawa Tengah, menyisakan permasalahan. Jembatan Dusun Canggah Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, masih terlihat rusak parah dan terbengkalai. Kondisi itu terjadi sudah dua tahun terakhir. Diduga kuat kerusakan tersebut akibat sering dilaluinya kendaraan operasional maupun kendaraan berat.

Rusaknya, jembatan itupun mendapat keluhan dari warga setempat. Sebab, jembatan tersebut merupakan akses utama warga setempat.

Baca Lainnya :

    “Jembatan Canggah itu akses utama warga. Kami berharap, pembangunan jembatan ini segera direalisasikan,” harap Kades Talokwohmojo, Ernawan, Rabu (13/11/2019).

    Warga setempat menuturkan, jika sudah ada tanda-tanda pembangunan jembatan. Material pembangunan telah didroping di lokasi, dan tiang pancang telah didirikan. Sayangnya, kegiatan pembangunan ditinggal begitu saja.

    Baca Lainnya :

      “Sekarang, kelanjutannya malah tidak jelas. Dulu, janjinya akan selesai dalam beberapa bulan. Namun, hingga dua tahun masih seperti ini,” kata Sumani (50), warga setempat.

      Untuk diketahui, Lapangan area Trembul dikelola oleh Kontrak Kerja Sama Operasi Pertamina EP (KSO PEP)-PT Giken Sarana Singapura (GSS) Trembul. Dalam operasinya, KSO PEP-GSS Trembul melalui jembatan Canggah sebagai akses utama. Pada tahun 2017 lalu, jembatan itu ambrol akibat sering dilalui kendaraan berat.  

      Saat itu, perusahaan itu berkomitmen kepada warga akan membangun kembali jembatan tersebut. Ironisnya, janji ini tak kunjung diwujudkan.

      Kepala Lapangan KSO PEP-GSS Trembul, Agus Pamuji Widodo menyampaikan, mangkraknya pembangunan Jembatan Canggah lantaran  tender yang sempat mundur dan beberapa kali batal. Dia menyebutkan, pembangunan akan dimulai pekan depan. 

      “Senin depan sudah mulai start,” katanya.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more