Awali Gali Sumur, Pemdes Mojodelik Gelar Selamatan

Selasa, 13 Agustus 2019, Dibaca : 295 x Editor : samian

Edi Supraeko
SELAMATAN : Pemdes Mojodelik bersama warga dan terkait melakukan selamatan sebelum penggalian pembuatan sumur air.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar selamatan sebelum dimulai pembuatan sumur gali untuk penyediaan air bersih yang berlokasi di Kalimati Dusun Keket, Desa Mojodelik, Selasa (13/8/2019).

Pembuatan sumur gali tersebut merupakan program kemasyakatan dari operator Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang difasilitasi oleh LSM SPEKTRA.

Baca Lainnya :

    Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa, BPD, Perangkat desa, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga masyarakat dan perwakilan EMCL serta pihak LSM SPEKTRA.

    Kepala Desa Mojodelik, Hj Yuntik Rahayu, menyampaikan, selamatan dalam mengawali sebelum pembuatan sumur ini dilakukan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan untuk mencari sumber air. Pembuatan sumur air ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga yang setiap musim kemarau kekurangan air bersih dan kebutuhan HIPPAM. Dengan metode pembuatan sumur gali lebar 6 meter dan kedalaman 6 meter.

    Baca Lainnya :

      "Untuk lokasi lahannya yang akan di bor dari pribadi saya," kata Yuntik Rahayu, kepada Suarabanyuurip.com disela-sela prosesi selamatan.

      Di harapkan pembuatan sumur ini berhasil mendapatkan sumber yang berlimpah. Sehingga kedepan kebutuhan air bersih warga dapat terpenuhi.

      "Semoga berkah dan mendapat sumber air berlimpah serta mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat sekitar," harapnya.

      Perwakilan EMCL, Rifki Romadhon, menyampaikan, program ini adalah bagian dari program pengembangan masyarakat SKK Migas-EMCL yang saat ini berfokus pada penyediaan fasilitas air bersih.

      "Harapannya program ini semoga bermanfaat dan masyarakat terbantu khusunya dalam penyediaan air bersih," imbuh pria berbadan subur ini.

      Sementara warga setempat, Wasis, menyambut baik dengan adanya program pembuatan sumur gali tersebut. Karena jika ditemukan sumber yang melimpah maka warga nantinya lebih mudah untuk mendapatkan air bersih.

      "Mudah-mudahan ada sumbernya yang melimpah sehingga warga tercukupi akan kebutuhan air bersih khususnya pada saat musim kemarau," sambung warga ring satu lapangan Banyu Urip ini.(edi) 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more