Kampanyekan Membaca, Mobil Perpustakaan Bojonegoro Keliling Tempat Wisata

Senin, 18 November 2019, Dibaca : 286 x Editor : nugroho

Ist
Jadwal mobil perpustkaan keliling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro mendatangi tempat wisata.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Bagi pengunjung wisata di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sekarang ini bisa berwisata sambil menikmati buku bacaan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat telah menyediakaan mobil perpustakaan keliling di objek wisata. 

Ada satu unit mobil perpustakaan keliling tempat wisata untuk melayani wisatawan. Seribu lebih buku bahan bacaan disediakan di mobil tersebut. Pengunjung bisa memilih sesuai kebutuhan. 

Baca Lainnya :

    "Ini baru pertama kali dilaksanakan. Jadi masih sepi peminatnya," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Kamidin dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Promosi dan Layanan Pustaka, Heriy Purwanto, Senin (18/11/2019).

    Dijelaskan, kunjungan mobil perpustakaan keliling di tempat wisata ini merupakan bagian komitmen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk mengkampanyekan budaya membaca di masyarakat. 

    Baca Lainnya :

      "Sudah menjadi komitmen kami untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Kalau di sekolah-sekolah sudah biasa, kali ini kita sasar tempat wisata pada hari libur," tuturnya. 

      Sejumlah tempat wisata yang menjadi sasaran mobil perpustakaan keliling adalah Waduk Grobokan Desa Bendo, Kecamatan Kapas; dan Kayangan Api Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

      Kemudian Teksas Wonocolo Kecamatan Kedewan; Agrowisata Belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu; dan Wana Tirta Desa/Kecamatan Dander; dan Wisata Negeri Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar. 

      "Akan terus kita maksimalkan. Karena ini bagian promosi untuk meningkatkan daya baca masyarakat," pungkasnya.

      Sebelumnya Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Bojonegoro juga telah menggandeng Dinas Pendidikan untuk meningkatkan budaya membaca. Yakni mewajibkan setiap sekolah mendatangkan siswa-siswinya ke Perpustakaan Daerah (Perpusda). (suko)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more