Koordinator JIM Sekitar Banyuurip Terbentuk

Rabu, 25 Maret 2015, Dibaca : 1404 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/atok
TERBENTUK : Koordinator JIM dari beberapa kecamatan sekitar proyek Banyuurip melakukan pertemuan dengan EMCL dan LIMA 2B


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro- Sejumlah perwakilan dari desa sekitar proyek minyak Banyuurip, Blok Cepu membentuk wadah Jaringan Informasi Masyarakat (JIM). Pembentukan dihadiri oleh perwakilan ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL) dan pengurus Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (Lima 2B).

Terbentuknya wadah tersebut sebagai bentuk tindak lanjut pengelolaan papan informasi di desa jalur pipa dan sekitar proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu yang berpusat di Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

"Hari ini terbentuk koordinator disetiap kecamatan," kata Koordinator Program JIM, Edi Suyanto kepada suarabanyuurip.com seusai melakukan pertemuandi kantor Lima 2B di Desa Gayam, Selasa (24/3/2015).

Dia mengungkapkan, terdapat enam kecamatan yang sudah terbentuk koordinator. Yaitu Kecamatan Dander, Ngasem, Gayam, Kalitidu, Kapas, dan Kota Bojonegoro. Edi menjelaskan, relawan JIM nantinya akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, EMCL dan masyarakat.

"JIM akan menjadi penyambung komunikasi antara masyarakat, pemerintah, dan perusahaan," tuturnya.

Lebih lanjut Edy menerangkan, JIM dapat membantu peran masyarakat dan pemerintah dalam menyampaikan informasi yang dibutuhkan. Misalnya mengenai peluang ekonomi, peluang kerja, hingga potensi di setiap desa.

"Tentu secara akuntabel, transparan, dan rasional," ucapnya.(roz)


Tidak ada komentar
Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more