Minyak Perdana Kedung Keris Mulai Mengalir Akhir Tahun

Minggu, 01 Desember 2019, Dibaca : 750 x Editor : rozaqy

Ririn Wedia
Proyek Penanaman Pipa Lapangan Kedung Keris Sudah Rampung


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno 

Bojonegoro - Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) masih menyelesaiakan tahap akhir dari Proyek Lapangan Kedung Keris (KDK), sekarang ini pekerjaan tersebut mendekati 100 persen.

"Progres proyek Kedung Keris mencapai lebih dari 90 persen," kata Juru Bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya, Sabtu (30/11/2019) sore.

Baca Lainnya :

    Ditanya terkait rencana commissioning, Rexy menyampaikan, bahwa minyak perdana ditargetkan mengalir pada akhir tahun 2019. Akan tetapi, dia tidak menyebutkan minggu ke berapa di bulan Desember.

    "Minyak perdana ditergetkan akhir tahun 2019," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Sebagaimana diketahui, cadangan minyak di Lapangan KDK sebesar 20 juta barel. Lapangan ini bisa menyumbang produksi 10 ribu barel per hari (bph).
      Sementara, pekerjaan pipanisasi minyak dari lapangan Kedung Keris Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, menuju Lapangan Banyu Urip dikerjakan oleh  PT Meindo Elang Indah kontraktor EMCL.

      Dikonfirmasi melalui pesan aplikasi terkait progres ini, Humas PT.Meindo, Anan D Sutrisno tidak merespons.

      Dengan beroperasinya Lapangan Kedung Keris akan menambah jumlah minyak yang diproduksi EMCL. Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Jabanusa), pada Oktober 2019 lalu, menyebut  Lapangan Kedung keris bisa menyokong produksi Blok Cepu mencapai 230.000 bph sampai 235.000 bph. Oktober lalu, Blok Cepu menjadi tulang punggung  produksi minyak bumi nasional.

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more