Pemkab Bojonegoro Tingkatkan Kapasitas Pengelola TI

Senin, 12 Agustus 2019, Dibaca : 296 x Editor : nugroho

foto humas pemkab bjn for sbu
TINGKATKAN SDM : Bupati Anna Muawanah membuka peningkatan kapasitas pengelola TI dari seluruh OPD.


SuaraBanyuurip.com - Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Muawanah menargetkan tahun depan semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) harus melek teknologi dan informasi (TI).

"Target saya tahun 2020 tidak ada lagi ASN yang gaptek," tegas Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojongoro, saat membuka peningkatan kapasitas pengelola TI dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Ruang Partneship Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, TI sekarang ini sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan. Selain mengolah data untuk menjadikan mudah dibaca dan dianalisa, dengan melek TI secara otomatis bisa mempromosikan potensi daerahnya.

Baca Lainnya :

    "Oleh karena itu tenaga TI sangat kita butuhkan untuk mendukung pembangunan Bojonegoro," ujarnya.

    Peningkatkan kapasitas pengelola teknologi informasi (TI) di seluruh OPD ini juga untuk mendukung keterbukaan informasi dan mempercepat penyebaran informasi sesuai tuntutan perkembangan zaman. 

    Baca Lainnya :

      Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur menjelaskan peningkatan kapasitas pengelola TI merupakan implementasi peraturan presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Melalui kegitan ini, lanjut dia, dapat diukur dan dipersiapkan kemampuan ASN mulai tingkat kabupeten hingga tingkat desa.

      "Harapannya basis data yang dikelola dapat tersaji dengan baik dan mudah dipahami," ujar Kusnandaka di sela-sela peningkatan.(rilis humas)










      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more