PEP Asset 4 Sukowati Field Bakal Rekrut 36 Naker Crew Rig

Rabu, 20 November 2019, Dibaca : 273 x Editor : samian

Ririn Wedia
Legal and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Jason W Purba.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pertamina Eksplorasi Produksi (PEP) Asset 4 Sukowati Field mengungkapkan, dalam rencana pengeboran Sukowati i003 di Pad B, Lapangan Sukowati, awal Januari 2020 mendatang, akan berpotensi merekrut tenaga kerja (Naker) sebanyak 36 orang.

"36 orang ini untuk crew rig," kata Legal and Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Jason W Purba, usai sosialisasi pengeboran di Balai Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (19/11/2019) kemarin.

Baca Lainnya :

    Tenaga crew rig ini merupakan tenaga terampil (skill), sementara diluar itu masih ada lagi rekrutmen tenaga kerja kasar (unskill).

    "Untuk unskill, jumlahnya masih kita mintakan data. Berapa nanti kebutuhannya," imbuhnya.

    Baca Lainnya :

      Untuk kebutuhan tenaga itu, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field akan mengundang Pemerintah Desa (Pemdes) terdampak. Diantaranya Desa Ngampel dan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

      "Untuk kebutuhan tenaga kerja, kami akan lakukan sosialisasi lagi kepada tiga pemdes itu sebagai upaya transparansi," tukasnya.

      Ditegaskan, untuk tenaga skill, dibutuhkan pekerja-pekerja yang berpengalaman terutama yang memiliki sertifikasi. Nantinya, para pekerja akan dites sesuai prosedur yang telah ditetapkan seperti melakukan Medical Check Up.

      "MCU sangat penting, itu akan tetap kami lakukan bagi calon tenaga kerja," tandasnya.

      Sementara itu, salah satu warga Desa Ngampel Sudirman, meminta agar Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field memberikan jatah terbanyak dalam merekrut tenaga kerja.

      "Karena, desa kami yang paling terdampak harapannya diberi jatah paling banyak," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ngampel ini.


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more