Perhutani Bersama Pertamina EP Gelar Dialog Budaya

Senin, 30 September 2013, Dibaca : 1402 x Editor : nugraha

Suarabanyuurip.com
ADM Perhutani KPH Parengan,Adm KPH Parengan, Daniel B Cahyono.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro- Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Parengan bekerja sama dengan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, akan menggelar dialog kelestarian hutan dalam perspektif kebudayaan bertajuk di Jalan Teuku Umar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur "Suluk Kembang Jati", Rabu (2/10/2013).  Kegiatan itu akan mendatangkan narasumber budayawan Anis Sholeh Ba'asyin, Prie GS, orkes Puisi SAMPAK GUS-URAN, pengamat kehutanan sekaligus jurnalis senior Gayo dan Bupati Bojonegoro, Suyoto.

Adm KPH Parengan, Daniel B Cahyono, mengungkapkan, dalam kegiatan itu akan menampilkan suatu pertunjukan budaya yang selain menghibur juga mampu mengirimkan pesan dan edukasi kepada masyarakat di Bojonegoro-Tuban akan arti penting hutan yang ada dalam lingkar kehidupan mereka.

Baca Lainnya :

    "Acara ini juga dimaksudkan sebagai kontribusi Perhutani dalam merayakan hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 336," tegas Daniel kepada suarabanyuurip.com, Senin (30/9/2013).

    Dia menegaskan, masyarakat luas perlu tahu jika hutan adalah sistem penyangga kehidupan manusia, sehingga menjadi penting untuk dipedulikan. Karena Pulau Jawa menjadi tumpuan eksistensi negara dan bangsa. Dengan luas 7 persen dari luas daratan Indonesia, pulau Jawa harus menanggung kehidupan 60 persen populasi manusia Indonesia.

    Baca Lainnya :
Show more