Pimpinan Dewan Minta PT ADS Transparansi Keuangan PI Blok Cepu

Kamis, 21 November 2019, Dibaca : 216 x Editor : samian

dok SBU
Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Prianto.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Asri Dharma Sejahtera (ADS) untuk mentransparansikan keuangan dari pengelolaan Participating Interest (PI) Blok Cepu. 

"Kami ingin tahu, bagaimana keuangan PT ADS sejak tahun 2017 lalu," kata Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto, kepada Suarabanyuurip.com, Rabu (20/11/2019) kemarin.

Baca Lainnya :

    Sejak tahun 2017, PT ADS seharusnya sudah bisa melakukan bagi hasil sesuai porsi yang didapat melalui skema 75 persen untuk mitra PT Surya Energi Raya (SER) juga 25 persen untuk PT ADS.

    "Kita ingin tahu, berapa uang yang ada di PT ADS sekarang ini dan bagaimana perhitungan mereka dari porsi yang sudah disepekati dengan PT SER," tegas Politisi asal Partai Demokrat.

    Baca Lainnya :

      Target pendapatan PI Blok Cepu sebesar Rp100 miliar oleh Pemkab Bojonegoro tahun 2020 mendatang harus benar-benar terealsiasi. Jangan sampai, potensi pendapatan daerah dari PI Blok Cepu yang mencapai ratusan miliar dibiarkan "ngendon" begitu saja.

      Untuk itu DPRD akan segera mengundang Pemkab dan PT ADS serta pihak-pihak terkait untuk klarifikasi dan menemukan kejelasan bagi hasil dari PI Blok Cepu.

      "Besar harapan masyarakat terhadap realisasi PI ini. Karena kalau masuk APBD akan bisa dinikmati masyarakar Bojonegoro," pungkasnya.

      Dikonfirmasi terpisah, Plt Direktur PT ADS, Setyo Yuliono hingga berita ini diturunkan konfirmasi Suarabanyuurip.com belum mendapat tanggapan.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more