PPIP Tahap Tiga Capai Target

Kamis, 02 Mei 2013, Dibaca : 1475 x Editor : nugroho

samian sasongko
TINGKATKAN INFRASTRUKTUR : Salah satu pembangunan TPT dalam PPIP yang dilaksanakan MCL bekerja sama dengan LSM Farabi.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Mitra kerja Mobil Cepu Ltd (MCL), operator sumur minyak Blok Cepu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Farabi sebagai pendamping pelaksana Program Peningkatan Infrastruktur Publik (PPIP)  berhasil menuntaskan program tahap tiga di Desa Gayam, Mojodelik, Bonorejo dan Brabowan, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Program infrastruktur itu merupakan salah satu dari enam issu sosioekonomi yang disepakati bersama antara MCL dengan empat Pemerintah Desa (Pemdes) ring 1 sumur minyak Banyuurip.

PPIP yang dilaksanakan di empat desa itu yakni, jalan paving dan tembok penahan tanah (TPT) dengan rata-rata sudah mencapai 60 persen lebih, karena ada sebagian pelaksanaan yang sudah selesai 100 persen. 

Baca Lainnya :

    "LSM Farabi bersama tim pelaksana masing-masing desa sudah mencapai target dalam key performance indikator  yang ditentukan MCL. Yakni tahap 3 dari program enam item tersebut," kata Team Leader LSM Farabi, Syukur Sugeng Apriwiyanto, Rabu (01/05/2013).

    Pencapaian KPI ini, jelas Apri-sapaan akrab Syukur Sugeng Apriwiyanto, sebagai salah satu syarat melanjutkan Program Peningkatan Infrastruktur Publik (PPIP) tahap 4.

    Baca Lainnya :

      "Sekaligus persyaratan pencairan dananya, Mas," sergah dia.

      Apri merinci, untuk pavingisasi jalan di Desa Bonorejo volume pekerjaan 544 meter (m), KPI 70 % atau 380 m, capaian 500, TPT volume 411 m, KPI 50 % atau 205,5 m, capaian 84. Untuk Desa Brabowan, TPT volume 213 m, KPI 100 % atau 213 m, capaian 200. Desa Mojodelik, jalan paving volume 687 m, KPI 50 % atau 343,5 m, capaian 651 dan Jalan paving Desa Gayam volume 1.037 m, KPI 45 % atau 466 m, capaian kosong, TPT volume 522 m, KPI 50 % atau 261 m, capaian 657.

      Dia mengungkapkan, tak ada kendala berarti dalam pelaksanaan program infrastruktur tersebut. "Kendala ringan itu biasa. Misal, tenaga dan material kadang terlambat datang. Karena, cuaca alam. Yang terpenting bisa teratasai sesuai dengan harapan bersama. Semoga, program yang kami dampingi ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar ladang minyak ini," papar pria asli Ponorogo, Jawa Timur ini.

      Kepala urusan (Kaur) Pembangunan Desa Bonorejo, Warno, berharap, dengan terbangunnya jalan paving dan TPT ini dapat memperlancar arus lalu-lintas menuju Dukuh Puduk dan desa tetangga lainnya. selain itu, juga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

      "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Semoga dalam waktu dekat ini pembangunan TPT maupun jalan paving akan segera terselesaikan," imbuh Warno.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more