Proses IMB di Bojonegoro Masih Manual

Senin, 12 Agustus 2019, Dibaca : 339 x Editor : rozaqy

Ririn Wedia
BIROKRASI : Suasana DPMPTSP Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com -  Ririn Wedia


Bojonegoro - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku, proses perizinan seperti izin mendirikan bangunan (IMB) masih bersifat manual.

Kasi Pelayanan Non Perizinan DPMPTSP, Rani S, menyampaikan, untuk mendapatkan data proses perizinan IMB oleh investor di Bojonegoro masyarakat harus mengecek by person. Hal ini dikarenakan, ada bagian sendiri-sendiri untuk mengecek proses izin.

"Kalau mau tanya data, di Bagian Data. Silahkan menemui Bu Endah dilantai II gedung Pemkab," ujar wanita berhijab yang berkantor di Mall Pelayanan Publik Jalan Veteran, Bojonegoro, Senin (12/8/2019).

Jika masyarakat ingin menginginkan informasi siapa saja yang mengajukan IMB, kata ibu dua anak ini, bisa menemui Kasi Pelayanan Perizinan, bernama Yanti.

Penerima Berkas di Front Office, Aditya Putra, mengungkapkan, untuk proses transparansi proses perizinan di Bojonegoro masih bersifat manual.

"Kita masih masa transisi untuk online. Jadi, kalau mau tanya memang harus ke masing-masing orang sesuai bagiannya," tandasnya.

Karena bersifat manual itulah, tidak semua data bisa dipublikasikan termasuk melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPMPTSP.

Sekretaris DPMPTSP, Gunardi, mengaku, untuk mendapatkan informasi data IMB di Bojonegoro bisa menemui staf yang berjaga di Mall Pelayanan Publik.

Disinggung proses IMB di Lapangan Migas di Bojonegoro, Gunardi, mengaku belum memahami karena harus membuka data. Namun, pihaknya membenarkan ada pengajuan IMB di Lapangan Jambaran-Tiung Biru (JTB) oleh Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) Pertamina EP Cepu (PEPC) dan Lapangan Pad C oleh K3S, Pertamina EP Aset 4 Sukowati Field.

"Silahkan ke staf di Mall Pelayanan Publik jika ingin mencari informasi IMBnya," pungkasnya singkat.


Tidak ada komentar
Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more