Proyek EPC Jambaran-Tiung Biru Capai 39%

Kamis, 14 November 2019, Dibaca : 324 x Editor : nugroho

ririn wedia
Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin menjelaskan progress EPC Gas Jambaran-Tiung Biru.


SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Progress pekerjaan Engineering, Procurement, and Consructions (EPC) Gas Proccesing Facility (GPF) Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dilaksanakan Konsorsium PT Rekayasa Industri - Japan Gas Coporation Indonesia - Japan Gas Coporation (RJJ), telah mencapai 39 persen. Sedangkan pekerjaan konstruksi sekarang ini mencapai 15 persen.

"Kita ditarget di Juli tahun 2021 pekerjaan sudah selesai semua," kata Site Manager PT Rekind, Zainal Arifin saat rapat dengar pendapat dengan Komisi B DPRD Bojonegoro bersama pengusaha dan tokoh masyarakat terdampak, di Pendapa Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (13/11/2019).

Baca Lainnya :

    Menurutnya, cuaca buruk seperti hujan lebat dan angin kencang seperti sekarang ini tidak akan mempengaruhi pekerjaan di lapangan. Karena, pihaknya telah menjalankan tugas sesuai rencana. 

    "Kita optimis dan harus selesai tahun 2021, karena semua planing sudah dijalankan termasuk mobilisasi," tandasnya. 

    Baca Lainnya :

      Selain itu, pengadaan barang dan jasa berupa material juga sudah dipesan. Sehingga, PT Rekind optimis semua pekerjaan akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan oleh Pertamina EP Cepu (PEPC). 

      Proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dikelola Kontraktor KOntrak Kerjasama (KKKS) PEPC merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan telah ditetapkan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Proyek dengan kapasitas produksi sales gas sebesar 192 MMSCFD tersebut nantinya akan dialirkan melalui Pipa transmisi Gresik-Semarang.

      Dengan cadangan gas JTB sebesar 2,5 triliun kaki kubik (TCF), JTB diharapkan dapat memberikan multiplier effect, khususnya untuk mengatasi defisit pasokan gas di Jawa Tengah dan Jawa Timur. (rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more