Serahterimakan Program Infrastruktur di Empat Kecamatan

Jum'at, 14 Desember 2012, Dibaca : 1394 x Editor : nugroho

samian sasongko
SIMBOLIS : Perwakilan MCL menyerahkan bantuan program infrastruktur kepada salah satu perwakilan sasaran program, Sabtu (15/12).


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro – Operator migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL), kembali menyerahkan program peningkatan kualitas infrastruktur sekolah, publik dan balai desa yang dipusatkan di Balai Desa Bareng, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (15/12/2012) besok. Program pengembangan masyarakat itu dilaksanakan MCL bekerjasama dengan LSM Farabi, Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah (FOSPORA) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Ada beberapa bantuan infrastruktur di sejumlah desa di beberapa kecamatan sekitar pemboran yang akan diserahterimakan. Yakni dibidang infrastruktur gedung sekolah meliputi TK. Putera Harapan di Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, RA. Hidayatul Muttaqin Sendangharjo, TK Kartini dan TK Islamiyah Ngasem, di Desa Ngasem, Kecamatan Ngasem, TK Annur dan TK Trias Bhakti di Desa Dander, Kecamatan Dander, yang dilaksanakan bekerjasama dengan FOSPORA.

Baca Lainnya :

    Sementara program kemasyarakatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan ACT adalah peningkatkan kualitas infrastruktur Balai Desa Sendangharjo, Jampet dan Bareng, Kecamatan Ngasem. Sedangkan yang bekerjasama dengan Farabi yakni peningkatkan kualitas jalan Desa Manukan, Sudu, Ngraho, Ringintunggal, Begadon dan membangun tanggul penahan tanah (TPT) di Desa Katur, Kecamatan Gayam.

    MCL melalui siaran persnya menjelaskan, program peningkatan kualitas infrastruktur yang akan diserahterimakan itu merupakan program pengembangan masyarakat berlandaskan tiga pilar yang dilaksanakan di wilayah operasinya.

    Baca Lainnya :

      ”Kami berusaha untuk menjaga komitmen dengan berkontribusi kepada masyarakat tuan rumah melalui program-program pengembangan masyarakat,” kata Field Public and Government Affairs Manager MCL, Rexy Mawardijaya.

      Dia menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan serah terima ini adalah, peresmian hasil-hasil program kemitraan antara MCL dengan mitra program kepada masyarakat di wilayah sasaran program, di Kecamatan Kalitidu, Ngasem, Gayam dan Dander.

      "Dengan serah terima ini diharapkan masyarakat dapat merasakan hasil-hasil yang tentunya akan bermanfaat dan dijaga kelestariannya," terangnya.

      Rencananya, serahterima itu akan dihadiri perwakilan Satuan Kerja Sementara Hulu Minyak dan Gas (SK Migas) Jawa, Bali dan Nusatenggara.(sam)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more