Tingkatkan Kewaspadaan Antisipasi Aksi Terorisme

Kamis, 21 November 2019, Dibaca : 137 x Editor : samian

Ririn Wedia
Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad, saat memberikan paparan penanggulangan bencana dan kewaspadaan ancaman teroris.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad, mengungkapkan jika adanya sumber minyak dan gas bumi (Migas) di Bojonegoro tidak cukup hanya mengantisipasi adanya hal yang membahayakan karena kondisi alam saja. Tetapi juga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme. 

Hal ini diungkapkan saat memberikan sambutan dalam rangka latihan tekhnis penanggulangan keadaan darurat dan bencana bersama Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field di salah satu hotel di Bojonegoro pada Rabu (20/11/2019) kemarin.

Baca Lainnya :

    Pria berbadan tegap ini berharap, agar tidak terjadi hal yang tidak mengenakkan atau membahayakan wilayah terutama di lingkungan perusahaan miyak.

    Untuk menjaga kondisi tetap aman, TNI dan Polri selama ini terus bersinergi bersiap siaga dalam mengantisipasi adanya incaran kelompok-kolompok jahat yang ingin menghancurkan kegiatan objek vital nasional (Obvitnas).

    Baca Lainnya :

      "Terlebih, saya pernah menghadiri seminar dengan narasumber mantan perakit bom dan termasuk juga salah satu buronan internasional," lanjutnya.

      Kala itu mereka menceritakan jika di Bojonegoro banyak sumber minyak maupun objek vital nasional. Tapi Bojonegoro tidak menjadi sasaran terorisme.

      "Alhamdullilah Bojonegoro hingga saat ini dalam keadaan aman terkendali. Namun peningkatan kewaspadaan dalam mengantisipasi adanya gerakan-gerakan radikalisme tetap dilakukan," tandasnya.

      Dengan adanya pelatihan penangggulangan bencana ini nantinya bisa memberikan menfaat dan pembelajaran bagi aparat dan instansi terkait.

      "Semoga semuanya mampu mengatasi baik bencana alam maupun hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di lingkungan industri," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more