Wabup Bojonegoro Tinjau Pembangunan Rumah Korban Puting Beliung di Gayam

Minggu, 01 Desember 2019, Dibaca : 236 x Editor : nugroho

dok/sbu
KOMPAK : Wabup Budi Irawanta di damping Mispuka, Kades Gayam dan Perwakilan EMCL melihat pembangunan rumah Mudiono.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Wakil Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Budi Irawanto menyempatkan melihat pembangunan rumah Mudiono, warga Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Minggu (1/12/2019). Rumah warga ring satu Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, itu sebelumnya ambruk diterjang puting beliung.

Wabup melakukan peninjauan didamping Muspika Gayam, Kepala Desa, Winto, dan perwakilan Operator Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), di sela-sela sepeda santai Tour de Gayam dalam rangkaian Festival Banyu Urip.

Baca Lainnya :

    "Budaya gotong-royong di sini masih melekat. Budaya seperti ini harus terus dipertahankan karena menjadi modal sosial membangun desa," pesan wabup.

    Mudiono sebelumnya telah mendapatkan bantuan Rp3,5 juta dari Pemkab Bojonegoro untuk perbaikan rumahnya. Bantuan Rp2 juta juga diberikan kepada Darsono, warga Desa Beged yang atap rumahnya mengalami kerusakan akibat tersapu puting beliung.

    Baca Lainnya :

      Bantuan juga diberikan EMCL kepada korban. Perusahaan hulu migas itu memberikan bantuan material untuk pembangunan rumah korban. 

      Camat Gayam, Agus Hariana mengucapkan terima kasih atas perhatian EMCL kepada korban bencana puting beliung di wilayahnya. 

      "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban korban," sambungnya.

      Sementara itu, Festival Banyu Urip berlangsung meriah. Kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 342 dan Kecamatan Gayam ke 7 itu menghadirkan Ahbabul Mustofa dan Guz Azmi, Sabtu (30/11/2019).

      Festival Banyu Urip juga mendapat dukungan EMCL, dan sejumlah pihak. Salah satunya BNI 46 Cabang Bojonegoro. 

      "BNI 46 Cabang Bojonegoro merupakan bank yang ikut andil mensuport suksesnya kegiatan FBU 2019," pungkasnya.(edi)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more