Warga Cepu Ngaji Bareng Cak Nun

Sabtu, 27 April 2019, Dibaca : 1551 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno 

Blora - Budayawan Emha Ainun Najib atau akrab disapa Cak Nun bersama group musik Kyai Kanjeng menyedot perhatian warga Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Tokoh intlektual itu hadir untuk mengisi pengajian dalam rangka menyambut Ramadan 1440 Hijriyah di lapangan Tukbuntung Cepu,Sabtu (27/4/2019) malam.

Ngaji bareng Cak Nun mengusung tema"Golek Dalan Padhang". Sejak pukul 19.00 WIB, warga dari dalam dan luar Cepu terus berdatangan.

Baca Lainnya :

    Mereka memenuhi area Lapangan Tukbuntung yang berada dekat dengan Taman 1000 lampu. Jalan di kanan dan kiri lapangan juga dipenuhi oleh warga.

    Sekira pukul 20.15 WIB, Cak Nun, tampak berjalan menuju lapangan dengan mendapat pengawalan. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an mengawali pengajian. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin langsung langsung oleh Cak Nun.

    Baca Lainnya :

      Warga yang hadir berdiri untuk menyayikan lagu Indonesia bersama-sama. Sebagian lain mengacungkan gadgetnya untuk mengabadikan moment tersebut.

      Menyinggung tema pengajian, Cak Nun menyampaiakan bahwa Golek Dalan Padhang itu terdapat pada al Qur'an.

      "Ihdinash Shiratal Mustaqim," kata Cak Nun mengawali materi pengajian yang  mengutip ayat dari surat Al-Fatihah.

      "Nanti golek dalan padhang kita cari bersama-sama," lanjut ayah Sabrang Mowo Damar Panuluh atau akrab disebut Neo Letto itu.

      Sri Hono (47), warga Sambeng, Kecamatan Kasiman, kepada suarabanyuurip.com mengaku sengaja datang lebih awal supaya mendapatkan tempat di depan.

      "Supaya lebih dekat aja dengan Cak Nun, sekaligus bisa mengabadikan moment pengajian ini," ujarnya yang datang bersama sejumlah rekannya. (ams)




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more