Wisata Gerabah Bojonegoro Dilengkapi Fasilitas

Sabtu, 27 April 2019, Dibaca : 1069 x Editor : nugroho

humas pemkab for sbu
KIRAB : Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto (batik merah) mengikuti kirab dalam Festival Gerabah 2019.


SuaraBanyuurip.com - Industri pariwisata Bojonegoro, Jawa Timur, bakal digarap serius. Tahun ini, Pemkab setempat akan melengkapi fasilitas wisata Gerabah di Desa Rendeng, Kecamatan Malo dengan merevitalisasi gedung eduksi dan ruang terbuka hijau di kawasan tersebut.

"Pembangunan itu untuk mendukung pengembangan wisata di sini," tegas Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto saat membuka Festival Gerabah 2019 di Desa Rendeng,  Sabtu (27/04/2019).

Dijelaskan, pembangunan infrastruktur ini merupakan tanggungjawab pemkab. Selain itu juga pembinaan-pembinaan terhadap peningkatan hasil produksi gerabah dengan menggunakan tehnik-tehnik yang modern dan variatif.

Baca Lainnya :

    "Sehingga nantinya  produk Gerabah dari Desa Rendeng dapat dikenal dan bersaing dengan produk gerabah dari daerah lain," tegas Wawan, panggilan akrabnya.

    Pemkab Bojonegoro juga akan memberikan bantuan keuangan sebesar Rp100 juta kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang fokus mengelola pariwisata dan agrobisnis.

    Baca Lainnya :

      "Ini untuk mengembangkan industri pariwisata Bojonegoro," pungkasnya. 

      Kepala Desa Rendeng, Muslich menyampaikan Festival Gerabah ke-2 ini merupakan  satu-satunya di Bojonegoro. Kegiatan ini sebagai ajang memperkenalkan industri gerabah dan wisata Bojonegoro agar lebih dikenal masyarakat luas baik di dalam dan luar Bojonegoro.

      "Karena itu kami harapkan dukungan dari seluruh stakeholder dan juga pemerintah," tambahnya.

      Dalam festival ini masyarakat Rendeng melakukan kirab sejauh 1 Km dari Pusat Kerajinan Gerabah sampai ke Balai Desa Rendeng.(rilis humas)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more