Yayasan Padang Bulan Luluskan Warga Belajar Blok Cepu

Jum'at, 29 November 2019, Dibaca : 312 x Editor : nugroho

Ist
TASYAKURAN : Yayasan Padang Bulan gelar pelepasan warga belajar yang lulus kejar paket dirangkai tasyakuran.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Yayasan Padang Bulan, pelaksana Program Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah yang diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), meluluskan 11 Siswa Warga Belajarnya, Jum'at (29/11/19)  

Program Peningkatan Angka Partisipasi Sekolah ini bertujuan mengurangi angka buta huruf di Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Selain itu agar masyarakat sekitar lebih berdaya.

Baca Lainnya :

    "Dalam melaksanakan program kita melibatkan pemuda di sini, serta mendorong mereka untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi," jelas pendamping program, Abdi Nugroho. 

    Dijelaskan, Yayasan Padang Bulan memiliki 120 warga belajar. Selama Program berlangsung telah meluluskan 98 orang. Adapun 11 Warga Belajar yang lulus tahun ini diantaranya 7 siswa Warga Belajar Paket C, dan 4 Siwa Warga Belajar Paket B.

    Baca Lainnya :

      Pelepasan warga belajar dilaksanakan di Rumah Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu, Jumat siang. Dirangkai dengan Tasyakuran. Dihadir seluruh Tim pelaksana Program dari Yayasan Padang Bulan, perwakilan PKBM Banyu Urip, dan perwakilan EMCL.

      Ketua Yayasan Padang Bulan, Moh. Mustofa menegaskan, program yang dijalankan padang bulan ini secara tidak langsung mengubah pola pikir pemuda Mojodelik. 

      "Awalnya mereka mengharap kuliah dengan biaya dari padang bulan tapi sekarang pemuda Mojodelik sudah banyak yang ingin kuliah dengan biaya pribadi," ungkapnya.

      Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu menganggap sumber daya manusia (SDM) menjadi suatu yang utama dalam kemajuan atau perkembangan desa. Namun semua itu  tidak bisa dijalankan sendiri, sehingga perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak.

      "Saya perlu kerjasama, dukungan semua elemen, pemuda, karang taruna, orang tua, untuk mewujudkan desa mandiri," sergah kades perempuan ring 1 Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu itu.

      Perwakilan EMCL, Joni menambahkan, program yang dilaksanakan ini merupakan bentuk komitmen EMCL di bidang pendidikan untuk meningkatkan SDM masyarakat di wilayah operasi.

      "Kita akan terus mengevaluasi program ini agar lebih baik lagi, jika memungkinkan akan dilakukan pengembangan," pungkasnya.(edI)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more