17 Atlet IPSI Bojonegoro Ikuti Kejurda Pencak Silat Jatim 2021

Rabu, 08 Desember 2021, Dibaca : 675 x Editor : samian

Arifin Jauhari
FOTO BERSAMA : Sebanyak 17 Atlet IPSI Bojonegoro Ikuti Kejurda Pencak Silat Jatim 2021.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sebanyak 17 atlet Kontingen Pencak Silat dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) bertolak menuju GOR MAN 4 di Jombang guna mengikuti Kejurda (Kejuaraan Daerah) Pencak Silat yang diselenggarakan mulai tanggal 9 - 13 Desember 2021, Rabu (08/12/2021).

"Hari ini kontingen IPSI Bojonegoro bertolak ke Jombang. Total dalam kontingen ini ada 25 orang. Terdiri 17 atlet, 4 Pelatih, dan 1 orang Manajer Tim," kata Manajer Tim IPSI Bojonegoro, Sasmito Anggoro melalui keterangan tertulis kepada SuaraBanyuurip.com.

Baca Lainnya :

    Sasmito Anggoro menuturkan, bahwa atlet yang sudah disiapkan sejak lama itu berasal dari berbagai perguruan silat di Bojonegoro. Yang diambil dari pemenang kejuaraan yang ada di Bojonegoro serta atlet pantuan IPSI dan Pelatih IPSI.

    "Kita sudah persiapan matang untuk para atlet sejak lama, dan kita akan berjuang untuk memenuhi target 3 medali emas guna mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro," tuturnya.

    Baca Lainnya :

      Ditambahkan, meskipun IPSI sudah tidak ada anggaran untuk kegiatan tersebut, tetapi Pengurus IPSI Bojonegoro berusaha supaya para atlet tetap bisa ikut berlaga di Kejurda Pencak Silat Jatim.

      Terpisah, Ketua IPSI Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Endro Setyo Wahono, ME, mengatakan, bahwa kompetisi di Kejurda ini guna menjaring atlet berbakat ditingkat Jatim dan untuk persiapan kejuaraan tingkat Nasional.

      Kejurda di Jombang dinilai merupakan event yang sangat penting, karena atlet yang meraih prestasi akan mengisi kekosongan Pelatda Jatim yang nantinya akan berdampingan dengan atlet Porprov untuk persiapan PON berikutnya.

      "Kalau kita tidak memberangkatkan atlet kita, maka akan membunuh karir para atlet itu sendiri. Sehingga dengan mengikuti Kejurda juga akan menambah pengalaman serta dapat melihat potensi atlet kita ditingkat provinsi," tandas pria yang juga seorang pendidik di SMP Negeri Gayam ini.

      Menurut Endro, IPSI Bojonegoro akan selalu memberikan peluang dan kesempatan bagi para perguruan pencak silat yang memiliki atlet untuk mengembangkan prestasinya melalui event yang digelar oleh IPSI ditingkat kabupaten.

      "Terima kasih juga buat Pak Kapolres Bojonegoro bersama jajaran Kasat di Polres yang membantu dukungan untuk kontingen IPSI Bojonegoro serta para insan dan pegiat pencak silat Bojonegoro," ungkap pria pendekar silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate ini.

      Sementara itu, Ketua BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) Wahyu Subakdiono, turut pula memberikan motivasi serta semangat bagi kontingen.

      "Bojonegoro merupakan kampung Pesilat yang jumlahnya sangat tidak sedikit, maka harus bisa membuktikan prestasinya," tegas Wahyu Subakdiono.(fin)

       


Show more