18.435 Petugas Publik di Bojonegoro Telah Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 17 Maret 2021, Dibaca : 660 x Editor : samian

Joko Kuncoro
Pejabat publik Bojonegoro sedang disuntik vaksin Covid-19, dengan penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak 18.435 petugas publik di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, telah disuntik vaksin Covid-19. Jumlah itu, dari penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua yang dilakukan di 48 fasilitas kesehatan di Bojonegoro.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bojonegoro, Masirin mengatakan, vaksinisasi untuk petugas publik sebelumnya dimulai pada 25 Februari lalu dan berjalan hingga sekarang. Vaksinisasi Covid-19 sasaran petugas publik sudah dua kali penyuntikan.

Baca Lainnya :

    "Dan vaksinisasi petugas publik ini masuk pada tahap kedua, yang dilakukan di 48 fasilitas kesehatan," katanya, Rabu (17/3/2021).

    Dia menjelaskan, petugas publik telah divaksin dua kali. Yakni, jumlah yang divaksin dosis pertama ada 15.510 petugas publik. Sedangkan, pada dosis kedua ada 2.925 petugas publik.

    Baca Lainnya :

      "Total keseluruhan ada sebanyak 18.435 petugas publik yang telah divaksin. Jumlah itu, dari penyuntikkan vaksin dosis pertama dan kedua," jelasnya.

      Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum menambahkan, pada tahap kedua vaksinisasi di Bojonegoro diperuntukkan bagi petugas publik mendapatkan vaksin. Dan ditargetkan selesai hingga Mei mendatang.

      Sedangkan, vaksinisasi tahap pertama yang menyasar sebanyak 4.380 tenaga kesehatan masing-masing telah divaksin sebanyak dua kali. Nantinya, 70 persen masyarakat Bojonegoro, kata dia,  akan melaksanakan vaksinasi secara bergantian.

      "Tahap pertama juga telah kami selesaikan 100 persen, saat ini giliran tahap kedua dan rencana selesai sekitar Mei,” tambahnya.(jk)


Show more