2 Pelajar Blora Terlibat Pencurian Kayu Jati

Jum'at, 10 Juli 2020, Dibaca : 228 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
DIAMANKAN : Petugas perhutani mengamankan pelaku dan truk yang memuat kayu jati gelondongan tanpa dokumen resmi.


SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Aksi pencurian kayu di wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Randublatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melibatkan dua orang yang masih berstatus pelajar. Kasus tersebut sekarang ini sedang ditangani lebih lanjut oleh Polres Blora.

Kedua pelajar yang diamankan yakni FSAP (17), dan FKLR (6). Selain itu seorang sopir truk PS (25). Ketiganya merupakan warga Dusun Jegong, Desa Kemandoh, Kecamatan Jati.

Baca Lainnya :

    Wakil Kepala Administratur KPH Randunlatung, Agus Kusnandar, mengatakan dua pelaku telah diamankan petugas.

    "2 orang masih berstatus pelajar," ujar Agus, Jumat (10/7/2020). 

    Baca Lainnya :

      Dia menjelaskan, penangkapan dua pelaku beserta barang buktinya terjadi pada saat petugas polhut melakukan patroli rutin di kawasan hutan Petak 83 BKPH Kemadoh KPH Randublatung, Kamis (9/7/2020) malam. 

      Di tengah perjalanan petugas berpapasan dengan sebuah truk bermuatan kayu bakar. Kemudian petugas menghentikan dan melakukan pemeriksaan.   

      "Ternyat di bawah tumpukan kayu bakar terdapat kayu Jati berbagai ukuran tanpa dilengkapi dokumen yang sah. Kayu bakar itu untuk mengelabuhi petugas," kata dia.  

      Seorang sopir truk bersama barang bukti diserahkan ke Polres Blora untuk ditindaklanjuti. Sedangkan dua orang kernet hanya disangsi wajib lapor karena masih berstatus pelajar.(ams)




      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more