22 Mahasiswa PEM Akamigas Terima Beasiswa

Kamis, 06 Januari 2022, Dibaca : 232 x Editor : nugroho

ahmad sampurno
TINGKATKAN SDM : PPSDM memberikan beasiswa kepada 22 mahasiswa.


SuaraBanyuurip.com -  Ahmard Sampurno

Blora -  Sebanyak 22 mahasiswa menerima beasiswa pendidikan tahun akademik 2021/2022 dari Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas setelah melalui seleksi.

Penyerahan beasiswa dilaksanakan simbolis pada Rabu (5/1/2022) kemarin, secara virtual. Penyerahan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 127.K/HK.02/BPS/2021, tanggal 22 Desember 2021, tentang penerima beasiswa mahasiswa pada Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, di Tahun Akademik 2021/2022.

Baca Lainnya :

    Menurut Wakil Direktur III PEM Akamigas, Bambang Yudho Suranta, penyerahan beasiswa ini sebagai pemicu bagi mahasiswa lain untuk bisa berprestasi.

    "Semoga beasiswa ini jadi penyemangat mahasiswa lainnya," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Sementara, perwakilan mahasiswa penerima beasiswa, Rizky Muhammad menyampaikan beasiswa ini menjadikan motivasi bagi mahasiswa untuk terus berprestasi di masa depan.

      "Ini merupakan hadiah kecil yang bisa kami berikan untuk orang tua kami yang telah berjuang menyekolahkan kami di PEM Akamigas. Terima kasih PEM Akamigas yang telah memberikan penghargaan untuk kami," ujar mahasiswa Teknik Instrumentasi Kilang tingkat 3 ini.

      Adapun tiga jenis beasiswa yang diberikan PEM Akamigas diantaranya adalah beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi olimpiade sains nasional/internasional dan/atau kompetisi kemahasiswaan tingkat nasional/internasional sebanyak 6 orang.

      Kemudian ada beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi akademik sebanyak 15 orang, dan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu sebanyak 1 orang.

      Pemilihan mahasiswa penerima beasiswa ini tidak mudah karena banyak mahasiswa PEM Akamigas yang memiliki keunggulan.

      "Jadi ada nilai-nilai pendukung seperti IPK dan attitude, serta prestasi juaranya itu sendiri, terutama juara 1. Usulan nama itu kita berikan kepada tim khusus penilai untuk dilakukan sidang pemilihan nama penerima beasiswa,” tambah Sri Yuliati, Sub Koordinasi Adm. Kemahasiswaan dan Alumni.(ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more