22 Warga Bertahan, 8 Warga Terdampak Banjir Keluhkan Sakit

Jum'at, 22 Januari 2021, Dibaca : 194 x Editor : samian

Arifin Jauhari
EVAKUASI : Tim BPBD Bojonegoro saat melakukan evakuasi warga terdampak banjir di sekitar TPK Sukorejo.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sejumlah 22 warga sekitar TPK memilih bertahan dikediamannya. Padahal banjir masih melanda, dan belum surut di Tempat Penimbunan Kayu (TPK), Desa Sukorejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Akibatnya, sebanyak 8 warga diantaranya mulai mengeluhkan sakit.

Sekretaris Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Sekdin BPBD) Bojonegoro, Zainul Ma'arif menuturkan, para warga yang terjebak di TPK Sukorejo tersebut memang mengeluhkan beberapa penyakit ringan yang mulai timbul sebagai dampak adanya banjir yang terjadi sejak dua hari yang lalu.

Baca Lainnya :

    "Sebanyak 8 warga mengeluhkan sakit kulit, semacam gatal-gatal, lalu ada juga yang sakit syaraf ringan, Infeksi saluran pernapasan (Ispa), demam, flu dan sebagainya. Masih kategori penyakit ringan," ujar Zainul, kepada SuaraBanyuurip.com.

    Zainul mengaku, pihaknya bersama tim gabungan dan pihak terkait telah melakukan assesemen, dan berupaya mengajak para warga di TPK Sukorejo untuk mengungsi. Agar mendapat penanganan yang lebih baik, namun sebagian warga menolak untuk dievakuasi dan lebih memilih bertahan.

    Baca Lainnya :

      Berbagai pihak yang terlibat penanganan bencana ini stand by di Gedung Olahraga (GOR) Sukorejo, mulai BPBD, TNI-Polri, Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes), termasuk perawat dan bidan desa setempat.

      "Karena ada laporan, para warga yang bertahan mulai banyak yang sakit, akhirnya dipatrolikan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka," tandas Zainul.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more