30 CJH Tergabung di Kloter Kabupaten Lain

CJH Lamongan Berangkat Akhir Agustus

Jum'at, 22 Juli 2016, Dibaca : 479 x Editor : samian

Totok Martono
BIMBINGAN MANASIK : Para CJH Lamongan sedang mengikuti bimbingan manasik yang diberikan oleh Kementerian Agama Lamongan.


SuaraBanyuurip.comTotok Martono

Lamongan - Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, 1437 Hijriyah / 2016 Masehi akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2016 mendatang. Mereka ini masuk dalam keberangkatan gelombang kedua.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lamongan, Leksono dalam Bimbingan Manasik Haji Massal CJH Musim Haji 1437 Hijriyah/2016 Masehi di Asrama Haji Lamongan, Kamis (21/7/2016). Sedangkan jumlah CJH Lamongan yang berangkat tahun ini mencapai 1.314 orang.

Baca Lainnya :

    “Dari total 1.314 CJH tersebut, selanjutnya akan dibagi menjadi 2 kloter dan didampingi oleh 27 petugas. Baik petugas kesehatan, TPHI, TKHI dan TPIHI, “ jelas Leksono.
    “Insyaallah CJH Kabupaten Lamongan akan berangkat pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2016. Ini merupakan keberangkatan gelombang kedua terakhir,“ katanya menambahkan.

    Menurut Leksono, Manasik Haji tersebut akan dilakukan selama dua hari. Yakni pada tanggal 21 Juli untuk teori di Asrama Haji dan tanggal 23 Juli mendatang berupa praktek di Alun-Alun Lamongan.

    Baca Lainnya :

      “Tujuan dilaksanakan manasik haji ini adalah agar CJH memiliki pengetahuan tentang pelaksanaan haji. Juga agar CJH mengetahui hak dan kewajiban sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan bisa menjadi haji yang mabrur,“ tambah Leksono.

      Sementara Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati yang datang membuka acara tersebut berpesan kepada para CJH memperhatikan betul kondisi kesehatannya.
      “Para CJH harus mempunyai nomor handphone para petugas kesehatan. Jangan meremehkan keluhan sakit, meskipun hanya demam atau yang lain karena kondisi di Arab berbeda dengan di Indonesia,“ katanya memberi nasehat.

      Karena itu dia berharap, agar CJH harus tetap menjaga kesehatan sehingga bisa menunaikan ibadah haji. “Do’a saya, semoga semua bisa menjadi haji yang mabrur,” ujar Kartika.

      Kartika juga mengungkapkan, selain sebanyak 1.314 orang CJH Lamongan yang tergabung dalam kloter Lamongan sendiri, juga ada 30 CJH asal Lamongan lainnya yang tergabung di kloter daerah lain.(tok)

       

       



       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more