30 Orang Terjaring Operasi Yustisi di Kalitidu

Kamis, 17 September 2020, Dibaca : 269 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Tak kurang dari 30 orang terjaring operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid -19 yang dilaksanakan oleh kepolisian sektor (Polsek) Kalitidu, Polres Bojonegoro, bersama jajaran Koramil, Satpol PP Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

Ke 30 orang tersebut terjaring di dua titik tempat kerumunan, yaitu di Pasar Kalitidu, dan di Jalan Raya Kalitidu - Ngasem, tepatnya antara pertigaan Kalitidu sampai palang pintu perlintasan rel Kereta Api Indonesia (KAI) Kalitidu.

Baca Lainnya :

    "Dari 30 orang pelanggar tidak menggunakan masker mendapatkan teguran lisan, dan 18 orang diantaranya harus membuat surat pernyataan tertulis," kata Kapolsek Kalitidu AKP Harjo, kepada Suarabanyuurip.com, usai melakukan operasi.

    Mantan Kapolsek Gayam ini menjelaskan, selama pelaksanaan kegiatan operasi yustisi bejalan aman, dan lancar. Dalam pelaksanaan kegiatan juga dilakukan sosialisasi dan himbauan serta pembagaian masker gratis kepada warga masyarakat oleh anggota Polsek Kalitidu, Koramil, dan Satpol PP.

    Baca Lainnya :

      Sementara operasi yustisi saat ini, lanjut AKP Harjo, lebih pada pendekatan persuasif, namun pada operasi selanjutnya jika masih didapati warga masyarakat saat beraktivitas di luar rumah melanggar tidak memakai masker maka akan dilakukan tindakan tegas.

      "Jika masih melanggar maka akan diberikan tindakan tegas, yaitu akan kami sidangkan di Pengadilan Negeri Bojonegoro," tandasnya.

      Pria berperawakan tegap ini mengimbau agar masyarakat Kalitidu khususnya, dan umumnya warga masyarakat Bojonegoro untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19. Yakni pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

      "Tujuannya kan baik, yaitu agar terhindar dari sebaran covid-19," pungkasnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more