30 RLH Sekitar Blok Cepu Diserah Terimakan

Kamis, 17 Juni 2021, Dibaca : 298 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
SIMBOLIS : Perwakilan EMCL Malik disaksikan Camat Gayam dan pendamping program serahkan RLH kepada Pemdes Begadon.


SuaraBanyuurip.com - Sami'an Sasongko

Bojonegoro - Sebanyak 30 Rumah Layak Huni (RLH) telah diserah terimakan oleh operator Lapangan Migas Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kepada warga penerima di Desa Gayam, Ringintunggal dan warga Desa Begadon, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Ketiga desa ring satu lapangan Migas Banyu Urip tersebut masing-masing menerima bantuan RLH Tahun 2020-2021 sebanyak 10 RLH melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun 2020. Warga desa yang memperoleh bantuan rumah tersebut adalah warga desa yang rumahnya memang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Baca Lainnya :

    Serah terima bantuan RLH dilaksanakan pada hari Rabu, 09 Juni 2021 di Balai Desa Ringintunggal dan Balai Desa Begadon, serta tanggal 16 Juni 2021 di Balai Desa Gayam oleh perwakilan EMCL, Malik Ukay S. Subqy kepada tiga Pemerintah Desa (Pemdes) tersebut bersamaan dengan pelaksaaan Musyawarah Desa (Musdes) pertanggungjawaban program.

    Dalam kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Camat Gayam, Ir. Agus Haryana Panca Putra M.Si dan diikuti oleh 30 peserta dari unsur Pemdes, BPD, Timlak Pembangunan, Tokoh Masyarakat, warga penerima manfaat, NGO mitra dan EMCL. Dan sebelum dilakukan serah terima RLH yang sudah jadi tersebut diperiksa langsung satu per satu oleh Camat Gayam Agus Haryana Panca Putra.

    Baca Lainnya :

      Dalam sambutanya, Camat Gayam Agus Haryana Panca Putra, mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah EMCL dalam membantu merealisasikan program-program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam hal ini Program Rumah Layak Huni.

      "Semoga EMCL bisa terus berkontribusi kepada masyarakat sekitar operasi. Sedangkan penerima manfaat agar mampu merawat dan mengembangkan program-proram yang telah dilaksanakan oleh EMCL," harapanya.

      Sementara itu, perwakilan EMCL Malik Ukay S. Subqy menyampaikan terimakasih atas berjalannya program ini dengan baik. Karena program RLH ini tidak akan terealisasi tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat dan terkait lainnya.

      "Terimakasih dukungan dari Pak Camat, Pak Kades, tokoh masyarakat, timlak pembangunan, penerima manfaat program, NGO dan lain-lain. Sehingga pelaksanaan program bisa berjalan baik sesuai harapan," pungkasnya.

      Terpisah Ketua TROPIS Insonesia, Musyadad menambahkan, dengan kebersamaan EMCL, pemerintah dan masyarakat yang baik tentu akan melahirkan kesejahteraan.

      "Mari kita terus bersatu, bersama-sama menjalin kerjasama yang baik. Karena kebaikan yang dilaksanakan sendiri sendiri akan mudah dihancurkan oleh kejahatan yang bersatu," ujar pria yang menjadi pendamping program tersebut.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more