350 Kios Pasar Kepoh Hangus Terbakar

Jum'at, 19 Februari 2021, Dibaca : 353 x Editor : samian

Arifin Jauhari
LUDES : Ratusan kios pasar kepoh yang terbakar kini rata dengan tanah.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Kebakaran hebat melanda Pasar Kepoh di Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (18/02/2021) malam. Menghanguskan 350 kios berbagai jenis dagangan.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto mengungkapkan, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.00 Wib. Laporan kejadian tersebut diterima oleh Damkar Pos Baureno pada 20.31 Wib.

Baca Lainnya :

    "Kebakaran dapat dipadamkan sekitar 02.50 Wib, Jum'at dini hari," ungkapnya.

    Besarnya kobaran dari ratusan kios, imbuh Ahmad, melibatkan Dinas Damkar dari Kabupaten Lamongan dan Tuban turut serta diperbantukan dalam operasi pemadaman. Yakni 2 unit pemadam dan 8 personel dari Damkar Lamongan, dan 3 unit Damkar Tuban berikut 8 personel.

    Baca Lainnya :

      Sementara Dinas Damkar Bojonegoro mengerahkan 7 fire truck dan 2 unit water supply serta 50 personil. Dan dibantu aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI-Polri, BPBD dan warga setempat.

      "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan yang berwajib," tutur Ahmad Adi Winarto.

      Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Bojonegoro, Nadief Ulfia menuturkan, sebanyak 2 unit water supply dan 9 personel BPBD diterjunkan guna back up dan assesmen dalam operasi pemadaman.

      "Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara taksiran kerugian materiil masih dalam penghitungan," katanya.

      Sebanyak 350 kios berbagai jenis barang dagangan, jelas Nadief, ludes terbakar. Diantaranya, Kios pakaian jadi, kain, sembako, sayur mayur, warung makanan dan minuman, serta lapak dan lesehan.(fin)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more