479 PPPK di Bojonegoro Akan Mulai Terima Gaji Maret Mendatang

Senin, 22 Februari 2021, Dibaca : 601 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Formasi guru berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Bojonegoro akan mulai menerima gaji Maret mendatang. Rencananya, Jumat depan Surat Keterangan (SK) PPPK akan ditandatangani oleh Bupati Bojonegoro.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro Joko Tri Cahyono mengatakan, sebelumnya pendaftaran formasi guru berstatus PPPK pada 2019 lalu ada 484 peserta lolos seleksi. Namun, dari jumlah itu ada dua peserta meninggal dan tiga peserta mengundurkan diri.

Baca Lainnya :

    "Sehingga, dari jumlah sebelumnya kini menjadi 479 yang lolos seleksi pada 2019 lalu. Yakni terdiri dari 25 nakes, 79 penyuluh pertanian, dan 375 guru," katanya, Senin (22/2/2021).

    Dia mengatakan, untuk saat ini masih menunggu penandatanganan oleh bupati yang akan dilakukan pada Jumat depan. Sedangkan, untuk semua berkas telah disiapkan dan hanya tinggal penandatanganan saja.

    Baca Lainnya :

      Nantinya, formasi guru berstatus PPPK akan bergaji pada Maret mendatang. Jumlah gaji, lanjut dia, untuk lulusan starta satu Rp 2,9 juta. Sedangkan, untuk lulusan diploma sebesar Rp 2,6 juta.

      "Ya, untuk PPPK yang lolos seleksi 2019 lalu akan bergaji Maret mendatang," ungkapnya.

      Joko menambahkan, untuk pegawai negeri sipil (PNS) dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pastinya berbeda. Yakni jika PNS mendapatkan tunjangan pensiun. Sedangkan, untuk PPPK ada masa perjanjian kerja, masa perjanjian kerja dapat diperpanjang sesuai kebutuhan, dan tidak mendapatkan tunjangan pensiun.

      "Dan untuk usia pendaftaran mulai dari 19 hingga 57 tahun," kata Joko.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more